Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024, Belum Tentukan Koalisi, Herzaky : Demokrat Kini lebih Intens ke NasDem dan PKS

Walapun belum menentukan koalisi tetapi AHY beberapa waktu lalu telah bertemu dengan petinggi NasDem Surya  Paloh dan Ketua Umum Gerindra Prabowo.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Meski belum menentukan Koalisi Pemilu 2024 Herzaky menyebut jika Demokrat kini lebih Intens berkominikasi dengan NasDem dan PKS untuk membahas kesamaan visi misi dan kriteria calon presiden. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Partai Demokrat sejauh ini belum mengumumkan akan berkoalisi dengan partai manapun menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, jika diamati sebelumnya Partai Demokrat telah bertemu beberapa Parpol melalui Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ).

Walapun belum menentukan koalisi tetapi AHY beberapa waktu lalu telah bertemu dengan petinggi NasDem yaitu Surya Paloh dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Terkait dengan hal ini  Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, partainya terus berkomunikasi dengan partai lain, akan tetapi yang lebih intens adalah dengan NasDem dan PKS.

Untuk bisa mengajukan calon presiden pada Pilpres 2024, Partai Demokrat mesti menggandeng partai lain agar mencapai presidential threshold sebesar 20 persen dari kursi DPR.

Berdasarkan survei terakhir dari Lembaga Survei Indonesia, elektabilitas Partai Demokrat mencapai 8,7 persen atau menduduki posisi 4 besar.

Menurut Herzaky naiknya elektabilitas Partai Demokrat adalah hasil dari kerja keras sang ketua Umum AHY  selama ini.

Hal tersebut menjadi peluang bagi Partai Demokrat untuk dapat menggaet partai politik yang cocok dan memiliki kriteria yang selaras guna merealisasikan koalisasi.

Herzaky mengemukakan maksud pertemuan yang intents antara Demokrat, NasDem dan PKS merupakan pembahasan terkait kesamaan visi dan misi atau bahkan untuk menentukan kriteria calon presiden.

Tahapan Pemilu 2024, Usai di Copot Suharso : Saya Masih Ketua Umum PPP Yang Terpilh Resmi !

Herzaky menambahkan jika Demokrat dan kedua Parpol tersebut akan segera melaksanakan koalisi.

"Nanti tunggu pada saatnya kami akan sampaikan, yang penting saat ini kami lebih intens untuk melakukan komunikasi," ujar Herzaky 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved