Lantamal XII Gelar Bhakti Kesehatan di Atas Kapal Perang Jelang HUT TNI AL ke 77

Dan ini pertama saya melihat pelaksanaan khitanan dan donor darah diatas kapal, biasanya dilakukan diruangan atau dalam tenda

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
Dokumentasi Lantamal XII Pontianak.  
Pelaksanaan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan Lantamal XII Pontianak diatas Kapal Perang, Selasa 6 September 2022. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyambut HUT ke-77 TNI Angkatan Laut, Lantamal XII  menggelar bhakti kesehatan yang dilaksanakan di atas kapal perang KRI Siribua - 859  dan KAL Lemukutan di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak. 

Pada kegiatan bhakti kesehatan Lantamal XII  yaitu pelaksanaan donor darah dan khitanan bertempat diatas kapal perang KRI Siribua dan Kal Lemukutan yang bersandar di dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak, Selasa 6 September 2022.

Bhakti kesehatan Lantamal XII, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Angkatan Laut, kegiatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat maritim di Kalimantan Barat. 

Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto S.H., M.Si.(Han) menyampaikan, kegiatan bhakti kesehatan TNI Angkatan Laut tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia. 

Prajurit TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih Dibawah Air Sebagai Persembahan HUT 77 Kemerdekaan


Bhakti kesehatan dalam rangkaian HUT ke-77 TNI AL di Lantamal XII Pontianak melibatkan seluruh unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat dan Kota Pontianak.

"Hadir juga dari Prajurit Kodam XII/Tanjungpura, Polda Kalbar, Lanud Supadio, Dinkes Provinsi, PMI Kota Pontianak dan Dinkes Pontianak juga ikut berpartisipasi. Selain itu masyarakat maritim lainnya juga kita libatkan dalam kegiatan bhakti kesehatan ini. Unsur kapal untuk pendukung kegiatan hari ini melibatkan dua buah kapal, KRI Siribua - 859 dan KAL Lemukutan," tutur Danlantamal. 

Pelaksanaan kegiatan Bhakti Kesehatan dalam Rangka HUT ke-77 TNI Angkatan Laut berhasil melaksanakan  Donor darah di Lantamal XII 152 orang, Khitanan 36 orang anak dan Pembersihan karang gigi (Scaling) berjumlah 102 orang yang berlangsung di balai Kesehatan Lantamal XII Pontianak. Sementara itu Lanal Ketapang yang yang merupakan jajaran Lantamal XII melaksanakan bakti kesehatan juga dengan menggelar donor darah  berhasil sebanyak 94 orang.  

Salah seorang warga yang ikut mengkhitan anaknya berumur 6 tahun, Abdul Rokhim warga Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut. Karena melalui bhakti kesehatan tersebut dapat membantu anaknya khitanan gratis. 

"Alhamdulillah ya, saya merasa terbantu. Dan ini pertama saya melihat pelaksanaan khitanan dan donor darah diatas kapal, biasanya dilakukan diruangan atau dalam tenda. Semoga TNI Angkatan Laut semakin jaya, ya.. Sudah okelah", tuturnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved