Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024! Usai Dicopot, Suharso: Saya Masih Ketua Umum PPP yang Resmi

Dia menegaskan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum PPP, Suharso juga menghimbau seluruh kader untuk memperkuat partai menghadapi Pemilu 2024.

Tribunnews
Ketua Umum PPP-Suharso Manoarfa tegaskan bahwa dirinya masih menjabat ketua umum PPP yang sah dan resmi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pasca di copot sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa meminta seluruh kader untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024.

Terkait hal ini suharso menyatakan akan mengadakan konsolidasi di internal PPP, dan jika ada kader yang enggan konsolidasi dipersilahkan untuk minggir.

Dia menegaskan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum PPP, Suharso juga menghimbau seluruh kader untuk memperkuat partai menghadapi Pemilu 2024.

Enggak ada yang bisa mencopot Ketum PPP, sebab yang dipilih oleh muktamarin hanyalah ketua umum dan formatur untuk membantu ketum terpilih untuk menyusun pengurus DPP PPP,” tutur Tamliha pada wartawan, Senin 5 September 2022. 

"Saya telah melalukan kalibrasi atas semua informasi yang disampaikan baik cerita-cerita itu sampai kepada saya dan saya beri kesempatan kepada mereka untuk bertabayun kepada saya," sambungnya.

Menurutnya musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang menggantikan Suharso dengan Muhammad Mardiono tidak sah.

“Mukernas-nya menyimpang dari proses yang diatur AD/ART,” katanya dikutip dari Kompas.com

Dia juga meminta agar tak ada pihak yang membawa-bawa nama Presiden Joko Widodo dalam persoalan internal partainya. Menurutnya, Jokowi tak bakal ikut campur persoalan ini.

"Jangan bawa-bawa nama presiden, jangan bawa-bawa nama lembaga-lembaga negara. Saya juga tidak sedang membawa nama presiden dan membawa nama lembaga-lembaga negara," tegas Suharso.

Tahapan Pemilu 2024, NIK Dicatut Parpol Tanpa Sepengetahuan ? Warga bisa Cek di situs Resmi KPU !


Berikut adalah  Serangkaian Tahapan dan Jadwal Pemilu 2024, berdasarkan PKPU nomor 3 Tahun 2022

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved