Pemilu 2024

Suharso Manoarfa di Copot KPU Persilakan PPP Perbaiki Dokumen Parpol, Berikut Tahapan Pemilu 2024 !

Tentunya saat ini posisi ketua umum PPP telah digantikan dengan PLT Muhammad Mardiono yang ditunjuk menggantikan Suharso Manoarfa.

Tribunnews
KPU Persilahkan PPP untuk melakukan perubahan data di berkas adminstrasi untuk Pemilu 2024.- Hal itu disampaikan Hasyim menyusul pemecatan yang dilakukan oleh PPP terhadap ketua umum Suharso Manoarfa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari mempersilakan Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) untuk memperbaiki dokumen kepengurusan partai yang disampaikan ke KPU saat masa pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2024.

Menanggapi hal ini Ketua KPU menjelaskan bahwa untuk mengikuti pemilu 2024 harus ada perubahan berkas milik PPP karena berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2024.

Tentunya saat ini posisi ketua umum PPP telah digantikan dengan PLT Muhammad Mardiono yang ditunjuk menggantikan Suharso Manoarfa.

Perubahan dokumen kepengurusan dapat disampaikan PPP pada masa perbaikan dan penyampaian dokumen persyaratan yang berlangsung pada 15- 28 September 2022, sebagaimana Keputusan KPU Nomor 308 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Partai Politik Peserta Pemilu.

"Kalau ada perubahan ya disampaikannya pada saat perbaikan dokumen partai politik ini," kata Hasyim kepada wartawan, dikutip dari Tribunnews.com Selasa 6 September 2022.

Hasyim menerangkan bahwa verifikasi administrasi Partai politik peserta pemilu 2024 yang saat ini masih berlangsung, mengacu pada Surat Keputusan (SK) Kemenkumham milik PPP dengan ketua umum Suharso Monoarfa.

Sehingga jika ada perubahan di tengah proses tersebut, maka PPP punya kesempatan pada masa perbaikan dan penyampaian dokumen persyaratan.

"Sehingga kalau pun ada perubahan SK Kemenkumham tentang susunan pengurus DPP PPP itu yang nanti kesempatannya pada saat masa perbaikan dokumen ya," terangnya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) menyampaikan update terkait dengan hasil rapat pimpinan Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) PPP.

Di mana para Pimpinan Majelis berkesimpulan bahwa terjadi sorotan dan kegaduhan PPP secara meluas yang tertuju kepada Suharso Monoarfa pribadi dengan masyarakat Indonesia.

Tahapan Pemilu 2024, Survei ICRC Ada Empat Parpol DPR DKI Terancam Tak Lolos di Pemilu 2024

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved