Adrianus Asia Sidot Memberikan Kuliah Umum pada Mahasiswa Baru Universitas Panca Bakti Pontianak

Adrianus Asia Sidot menyampaikan bahwa Mahasiswa adalah kaum idealis yang belum terkontaminasi oleh kepentingan-kepentingan kelompok seperti politik

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPR RI Komisi X Dapil Kalbar II Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si memberikan kuliah umum kegiatan Orientasi Intelektual Mahasiswa Baru (OIMB) Universitas Panca Bakti (UPB), di gedung Convention Centre UPB pada hari Selasa, 6 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPR RI Komisi X Dapil Kalbar II Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si memberikan kuliah umum kegiatan Orientasi Intelektual Mahasiswa Baru (OIMB) Universitas Panca Bakti (UPB), di gedung Convention Centre UPB pada hari Selasa, 6 September 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 800 Mahasiswa Kegiatan Orientasi Intelektual Mahasiswa Baru (OIMB) Universitas Panca Bhakti Pontianak

Dalam kesempatan tersebut Adrianus Asia Sidot menyampaikan bahwa mahasiswa adalah kaum idealis yang belum terkontaminasi oleh kepentingan-kepentingan kelompok seperti politik dan lainnya.

Gelar PKKMB, UPB Pontianak Terbukti Cetak Lulusan-Lulusan Terbaik

"Saya ingatkan dan sampaikan kepada seluruh mahasiswa baru UPB yang ada pada hari ini, bahwa Mahasiswa itu terkenal dengan Idealisnya yang belum terkontaminasi oleh Kepentingan Politik, dan kepentingan lainnya," katanya. 

"Maka dari itu, kepada adik-adik mahasiswa saya berharap peganglah idealis kalian dengan pemikiran pemikiran yang brilian, kritis dan rasional, "tambahnya. 

Lebih lanjut Adrianus Asia Sidot juga menyampaikan mahasiswa adalah generasi-generasi yang penuh dengan jiwa toleransi dan sangat menghargai perbedaan.

"Kepada adik-adik Mahasiswa saya juga ingatkan bahwa Mahasiswa adalah generasi-generasi yang toleransi, maka dari itu tanamkan pada diri masing-masing bahwa kita bersatu di dalam Pancasila dan benar-benar menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Disisi lain ia juga menyampaikan bahwa saat ini kita menuju Indonesia Emas 2045, dan berharap Mahasiswa Baru UPB benar-benar memanfaatkan kuliahnya untuk meraup dalamnya ilmu pengetahuan. 

"Menyongsong Indonesia Emas 2045, saya berharap kepada mahasiswa yang adalah Agent Of Change persiapkan diri anda dengan sebaik mungkin," ujarnya. 

"Jangan kuliah hanya petantang petenteng tidak ada tujuan yang jelas, bekali diri kalian dengan banyak banyak ilmu pengetahuan, juga banyak-banyak membaca, " tambahnya. 

Dengan mengikuti kegiatan organisasi ia juga berharap kepada Mahasiswa untuk dapat mempertajam analisis ilmiah, dan mampu menguasai teknologi. 

"Jika berorganisasi pertajam analisis ilmiah kalian, apalagi di era digital saat ini, kalian harus mampu menguasai teknologi-teknologi yang berkembang pesat saat ini, kalau tidak kalian akan tergusur oleh arus teknologi," tegasnya. 

Ia juga memberikan semangat kepada seluruh Mahasiswa untuk tetap bangkit dan berjuang, walaupun dengan kondisi keadaan yang kurang baik. 

"Apapun keadaan kalian saat ini, entah itu keadaan ekonomi, entah itu keadaan lainnya, tetaplah bangkit dan berjuang, terobos semua rintangan yang ada untuk masa depan kalian, rauplah ilmu sebanyak mungkin, karena kalian harus belajar dan terus belajar, jika kalian tidak mau berubah maka kalian akan tertinggal," ujarnya.

Pada akhir materinya Adrianus Asia Sidot menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh Mahasiswa baru untuk menyiapkan diri sebaik mungkin demi masa depan yang dimulai dari diri sendiri hingga berdampak pada bangsa Indonesia. 

"Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan membuat kalian termotivasi dan bermanfaat untuk kalian, "tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved