Gelar PKKMB, UPB Pontianak Terbukti Cetak Lulusan-Lulusan Terbaik

Kegiatan PKKMB ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari, yakni dimulai sejak Senin 5 September hingga Rabu 7 September 2022.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FIRDAUS
Kegiatan pembukaan PKKMB UPB Pontianak. Senin, 5 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO ID. PONTIANAK - Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak menggelar pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk para mahasiswa baru angkatan 2022, Senin 5 September 2022.

Kegiatan PKKMB ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari, yakni dimulai sejak Senin 5 September hingga Rabu 7 September 2022.

Asisten 1 Pemprov Kalbar Dra Linda Purnama yang hadir dalam pembukaan ini mengucapkan selamat kepada para peserta PKKMB yang telah resmi menjadi mahasiswa baru dari UPB Pontianak ini.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh adek-adek mahasiswa, yang sudah memasuki pengenalan kampus di lingkungan UPB mulai pada hari ini bergabung menjadi keluarga besar UPB Pontianak," ucapnya.

Ia melanjutkan, bahwa UPB merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Kalbar ini, itu terbukti dengan para lulusan-lulusan yang telah dicetak oleh kampus ini.

Cerita 2 Mahasiswa Lulusan Terbaik Fakultas Ekonomi UPB, Sampai Jual Sapi Untuk Masuk Kuliah

Dikatakannya, para mahasiswa baru haruslah bangga telah memilih UPB sebagai kampusnya.

"UPB merupakan salah satu Kampus swasta terbesar di Kalbar, yang layak menjadi kampus idola dan kebanggaan masyarakat Kalbar, UPB juga terbukti telah mencetak lulusan-lulusan yang terbaik, dengan demikian para mahasiswa baru yang sedang mengikuti PKKMB ini harus bangga telah memilih salah satu universitas terbaik di Kalbar yaitu UPB," ucapnya.

Kegiatan pembukaan PKKMB UPB Pontianak, Senin, 5 September 2022.
Kegiatan pembukaan PKKMB UPB Pontianak, Senin, 5 September 2022. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FIRDAUS)

Sementara itu, Rektor UPB Pontianak Dr Purwanto menjelaskan bahwa hal ini adalah salah satu upaya dari Kampus dalam rangka menyambut mahasiswa barunya dengan cara kekeluargaan.

Dengan ini harapannya dapat terus meningkatkan UPB menjadi kampus yang maju.

"Jadi penyambutan mahasiswa baru ini salah satu upaya yang kita lakukan, mentransformasi sesuai dinamikanya saat sekarang ini. Jadi ya kita sambut sebagai keluarga besar kita, dengan penuh kekeluargaan, kebersamaan, dalam rangka menghadirkan UPB yang lebih progresif kedepannya sebagai kampus yang maju dan unggul di Kalbar," ucapnya.

Lanjutnya lagi, UPB akan terus meningkatkan yang berbasis mutu.

"Kita juga lagi secara akselaratif melakukan upaya-upaya kaitannya dengan peningkatan sarana prasarana kita, juga peningkatan pelayanan kita. Terus terutama dosen-dosen kita, barusan juga kita merekrut dalam 2 tahun ini ada 40 dosen baru, yang kaitannya juga untuk mensupport ini dan kualifikasi dosen-dosen ini dari kampus-kampus unggul lah yang ada di Indonesia ini," ucapnya.

Purwanto menjelaskan bahwa tahun ajaran 2022/2023 ini, UPB menerima sejumlah 1.032 Mahasiswa Baru dari total lebih dari 2531 calon mahasiswa yang mendaftar.

1.032 mahasiswa baru tersebut akan tergabung di UPB Pontianak ini, yang terdiri dari 5 yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Baca juga: Purwanto Ingin Jadikan UPB Pontianak Miniatur Indonesia Berbasis Pluralis, Humanis, dan Nasionalis

Sementara untuk yang mengikuti kegiatan PKKMB ini total ada 736 mahasiswa, mengingat tidak semua mahasiswa dapat hadir dikarenakan beberapa alasan yang tidak bisa dipaksakan.

"Yang ikut ini sekitar 700 an, karena persyaratan untuk ikut ini kan ada beberapa kriteria, pertama harus sudah vaksin covid kan, terus kedua ya kondisi haru sehat, yang tidak ya tidak kita perbolehkan untuk mengikuti PKKMB ini.

Ia mengatakan bahwa jumlah mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 ini, relatif sama dengan setiap tahunnya.

"Jadi relatif sama ya, jadi umumnya kita ya jumlahnya berkisar 1000 sekian," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved