Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD, Kasdam Djauhari Sebut TNI Butuh Prajurit Profesional

"Kedepan TNI AD diperlukan Prajurit yang dapat diandalkan, profesional dan prajurit TNI yang patriot dalam mempertahankan NKRI."ungkap Kasda Djauhari.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari memimpin pimpin langsung Sidang Parade Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reguler Pria dan Keagamaan 2022 Kodam XII/Tpr Tingkat Panda Pontianak pada Kamis 1 September 2022.(Pendam XII Tanjungpura) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kodam XII Tanjungpura berkomitmen untuk menjaring calon prajurit TNI AD terbaik dan berkualitas, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari memimpin pimpin langsung Sidang Parade Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reguler Pria dan Keagamaan 2022 Kodam XII/Tpr Tingkat Panda Pontianak.

Sidang Parade Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reguler Pria dan Keagamaan 2022 Kodam XII/Tpr Tingkat Panda Pontianak dilaksanakan di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr pada Kamis 1 September 2022

Sidang Parade kali ini merupakan salah satu tahapan proses seleksi dengan harapan berjalan lebih efektif dan berhasil guna, untuk menjaring calon prajurit TNI dari para peserta yang memiliki potensi tinggi untuk menjadi prajurit.

Dan Para peserta seleksi apabila dinyatakan lulus pada sidang ini akan mengikuti seleksi pada tingkat pusat yang di laksanakan oleh Mabes TNI AD.

Organda Kalbar Siap Ikuti Aturan Pembatasan Kendaraan Roda 6 Keatas di Pontianak dan Kubu Raya

Saat membacakan amanat Pangdam, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari menegaskan, bahwa saat ini dan di masa mendatang, TNI akan menghadapi beragam tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

"Kedepan TNI AD diperlukan Prajurit yang dapat diandalkan, profesional dan prajurit TNI yang patriot dalam mempertahankan NKRI."ungkap Kasda Djauhari.

Lanjutnya,"Untuk itu, pada tahap seleksi ini harus benar-benar dilaksanakan secara selektif, obyektif dan transparan sehingga dapat menghasilkan prajurit yang berkualitas serta mampu mendukung pelaksanaan tugas di masa depan yang semakin berat," tegasnya.

Dan Kasdam XII/Tpr menekankan kepada segenap Tim, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama tahap seleksi. Ia berharap tidak ada istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya. Junjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel.

"Ingat kita tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun kita akan bertanggung jawab pada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga saya yakin dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab, Sidang Parade ini akan berjalan dengan baik," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved