Pekan Budaya Robo-robo di Kubu Raya Jadi Peluang Pelaku UMKM Kreatif

Sukiman juga mengatakan kegiatan pekan budaya robo-robo sering dijadikan sebagai peluang masyarakat dalam membuka pasar dadakan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferlianus Tedi Yahya
Atlet Kubu Raya dan Plt. Kadis Porapar Kab Kubu Raya Drs. H. Sukiman. M, melakukan foto bersama di Kantor Bupati Kubu Raya, 17 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Menjelang pekan Budaya Robo - robo, Plt. Kadis Porapar Kab Kubu Raya Drs. H. Sukiman. M. Si, mengajak masyarakat Kubu Raya jadi bagian dalam kegiatan robo-robo dan menjadi peluang para pelaku UMKM kreatif.

Kegiatan robo-robo seringkali menjadi perhatian masyarakat khususnya Kubu Raya, dimana setiap tahunnya selalu di penuhi atau menjadi titik kumpul masyarakat dalam melakukan refreshing.

Pada kesempatan ini Sukiman juga mengatakan kegiatan pekan budaya robo-robo sering dijadikan sebagai peluang masyarakat dalam membuka pasar dadakan.

"Untuk kegiatan robo-robo memang banyak menyedot Wisatawan Lokal dan Nasional sehingga ini dijadikan momen oleh pelaku pasar untuk membuka pasar dadakan, " ujarnya saat di konfirmasi pada hari Jumat, 2 September 2022.

Baca juga: Kunjungi Surabaya Gersama GOW, Wabup Sujiwo Akan Sujiwo ke Kubu Raya

Ia mengatakan peran pelaku UMKM Kreatif ini mampu meningkatkan Ekonomi dan memiliki keuntungan oleh warga lokal.

"Dengan perputaran keuangan yang sangat tinggi dan tentunya berpengaruh pada usaha Kretif dan UMKM untuk mengambil peran meningkatkan Ekonomi Kerakyatan, " ujarnya.

Sukiman juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan robo-robo dan semakin memiliki rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap kemajuan budaya.

"Kepada masayarakat Kubu Raya, ayo mari kita laksanakan dan ikuti kegiatan robo-robo di Kubu Raya jadikan diri adalah pelaku dari kegiatan robo-robo sehingga ada rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap perkembangan serta kamajuan Budaya Robo-robo di Kubu Raya, "ujarnya.

Dengan adanya peranan warga lokal yang membantu dalam mengenalkan budaya lokal kepada Wisatawan Nasional nantinya akan menunjukan karakter salam menanjak Kubu Raya.

"Sehingga juga salam menanjak yg sudah familiar bagi masyarakat Kubu Raya betul-betul terealisasikan dengan sempurna, salam menanjak dari Kubu Raya untuk Indonesia, " tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved