IKIP PGRI Gelar Pelatihan Pembuatan SSP M-Learning Bermuatan Karakter

PKM pada guru anggota PGRI Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat dilaksanakan pada Senin 1 Agustus hingga Jumat 5 Agustus 2022.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Pemberian Materi Pelatihan pembuatan SSPM-Learning Bermuatan Karakter Sebagai Solusi Pendidik dalam Pembelajaran dan Karya Tulis Ilmiah di PGRI Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PGRI Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat berkolaborasi dengan Program Studi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Pontianak dan Pengurus PGRI Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat menggelar PKM, pelatihan pembuatan SSP M-Learning bermuatan karakter sebagai solusi pendidik dalam pembelajaran dan karya tulis ilmiah.

PKM pada guru anggota PGRI Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat dilaksanakan pada Senin 1 Agustus hingga Jumat 5 Agustus 2022.

Kegiatan PKM dihadiri 36 orang yakni guru dan Pengurus PGRI Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat.

Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini berupa pelatihan, jadi selain menggunakan metode ceramah melalui pemberian materi pelatihan oleh Bapak Yudi Darma, M.Pd yang merupakan narasumber dari Program Studi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Pontianak dan disertai dengan tanya jawab.

Walikota Edi Kamtono Resmikan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ilham IKIP PGRI Pontianak

Metode berikutnya adalah metode demonstrasi, yakni mendemonstrasikan cara membuat  SSP M-Learning bermuatan karakter dan meminta semua peserta untuk mempraktekkannya.

Hal ini dilakukan dengan harapan agar guru-guru memahami cara menggunakan dan mengaplikasikan SSP M-Learning bermuatan karakter.

Foto bersama pemateri, tim dan peserta PKM.
Foto bersama pemateri, tim dan peserta PKM. (TRIBUNFILE/ISTIMEWA)

Kegiatan pelatihan SSP M-Learning bermuatan karakter sebagai solusi pendidik dalam pembelajaran dan karya tulis ilmiah ini dimulai dengan pemaparan materi tentang SSP M-Learning bermuatan karakter dan pembuatan karya tulis ilmiah untuk anggota PGRI Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat.

Setelah penjelasan materi, dilanjutkan dengan tanya jawab peserta pada pemateri.

Kegiatan dilanjutkan dengan mempraktekkan cara membuat SSP M-Learning bermuatan karakter dan karya tulis ilmiah.

Tim PKM membantu peserta dalam membuat SSP M-Learning bermuatan karakter dan karya tulis ilmiah.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Prodi Pendidikan Biologi IKIP PGRI Pontianak Ikuti Asesmen Lapangan

Kegiatan PKM diakhiri dengan foto bersama antara pemateri, tim PKM dan peserta yaitu guru peserta PGRI Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat.

Diharapkan dengan berakhirnya kegiatan PKM pelatihan pembuatan SSP M-Learning bermuatan karakter dan karya tulis ilmiah tersebut dapat menjalin kerjasama yang baik antara IKIP PGRI Pontianak, PGRI dan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved