MotoGP

Live Hasil Latihan Bebas MotoGP San Marino 2022 - Cek Hasil FP1 FP2 Francesco Bagnaia

Live Hasil Latihan Bebas atau Free Practiec MotoGP San Marino Jumat 2 September 2022 bisa disimak dalam artikel berikut.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia - Live Hasil Latihan Bebas MotoGP San Marino 2022 hari Jumat 2 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Link Live Hasil Latihan Bebas atau Free Practiec MotoGP San Marino Jumat 2 September 2022 bisa disimak dalam artikel berikut.

Sesi MotoGP San Marino 2022 besok akan diawal dengan Hasil FP1 lanjut ke Hasil FP2. Link Hasil bisa dilihat dihalaman akhir artikel.

Giacomo Agostini bicara soal problem Francesco Bagnaia dalam memburu kemenangan keempat beruntun di MotoGP San Marino 2022.

Tiga kemenangan beruntun, atau lima dalam delapan balapan terakhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Dari Jerez (GP Spanyol) sampai Red Bull Ring (GP Austria), Pecco Bagnaia selalu menang jika mampu menyentuh finis.

Jadwal MotoGP San Marino Jumat 2 September 2022 - Ekspektasi Tinggi Francesco Bagania

Karena alasan-alasan itulah pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo itu menjadi pembalap yang paling disorot menjelang balapan kandangnya pada akhir pekan ini (2-4/9/2022), GP San Marino di Sirkuit Misano, Italia.

Di Misano, Bagnaia jelas mengincar kemenangan keempat beruntun atau keenam musim ini. Namun, Misi utama Bagnaia tentu berusaha merebut poin sebanyak mungkin untuk mengejar pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Saat ini, Bagnaia berada di peringkat ketiga dan tertinggal hingga 44 poin dari juara duia bertahan MotoGP terseut. Bagnaia pun dituntut untuk ekstra hati-hati di tujuh balapan tersisa mulai Misano.

Pembalap motor tersukses di kejuaraan dunia Giacomo Agostini pun angkat bicara soal Bagnaia dan peluangnya untuk merebut gelar. Legenda MotoGP asal Brescia, Italia, itu pun menganalisis performa Bagnaia.

Juara dunia balap motor 15 kali tersebut juga menggarisbawahi bila untuk berada di posisi yang benar-benar teratas di kejuaraan dunia sekelas MotoGP, masih ada yang hilang dari Bagnaia

“Bagnaia tengah dalam periode luar biasa. Ia berhasil memenangi tiga balapan terakhir dan Misano bisa memberinya kesempatan untuk masuk dalam sejara Ducati. Ia juga sudah memenangi 9 dala 19 balapan terakhir, termasuk musim lalu,” ucap Agostini seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Tetapi, Bagnaia belum memenangi gelar juara dunia dan mungkin ini penyebab ia belum memiliki karakter kuat. Bagnaia harus mulai membuat gebrakan dengan lebih sering menang untuk membuat orang menyukainya.”

Jadwal MotoGP San Marino Pekan Ini Live Trans7 - Semangat Baru Repsol Honda

Agostini pun membuat perbandingan dengan dua pembalap terhebat dalam sejarah balap motor modern, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Tentu saja Agostini juga memasukkan namanya dalam perbandingan tersebut.

“Seperti yang terjadi dengan saya, Rossi, hingga Marc Marquez. Atau bagaimana Quartararo bisa melakukannya karena sekarang Vale sudah berhenti dan Marc belum kembali karena masih dalam proses pemulihan,” tutur Agostini.

“Orang-orang ingin melihat sang juara, bukan siapa yang memenangi balapan dan kemudian mungkin dalam pertarungan satu demi satu untuk memperebutkan tempat kelima. Tentu saja, butuh waktu untuk membuat karakter, meningkatkan level lebih jauh.”

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved