Mengejutkan HP Jadul Samsung Dapat Pembaharuan OS Galaxy J Series, Cek Cara Update

Sebab Samsung baru-baru ini merilis pembaharuan atau update sistem firmwar untuk sejumlah hp jadulnya yang dirilis 2018 ke bawah.

Editor: Madrosid
bukalapak
Tampilan layar HP Samsung Galaxy J7 yang mendapatkan pembaharuan OS di tahun ini. Pembaharuan sistem ini memperbaikan sejumlah fitu seperti GPS dan lainnya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bagi pengguna HP Samsung jadul jangan buru-buru ganti dulu jika hanya karena ingin mendapatkan update sistem terbaru daru Samsung.

Sebab Samsung baru-baru ini merilis pembaharuan atau update sistem firmwar untuk sejumlah hp jadulnya yang dirilis 2018 ke bawah.

Diantaranya seperti HP Galaxy J Series yang menjalankan Sistem Operasi (OS) Adroid 6.0.1 (Marshmallow) bisa mendapatkan update sistem terbaru.

Untuk type HP Galaxy J Series paling populer adalah Galaxy J7 yang dikeluarkan tahun 2015 dan sejah tahun 2018 sudah tak mendapat pembaharusn lagi.

Namun tampaknya Samsung memberikan kejutan dalam memberikan maintenance khusus dalam hal keamanan dengan memberikan pembaharuan sistem.

Terhitung mulai 3 Agustus 2022 bahwa Samsung Galaxy J7 (SM-J700F) mendapatkan pembaruan dengan nomor versi "J700FXXU4BVG2".

Kenali Fitur Terbaru Mesin Cuci Ekonomis Polytron, LG, Samsung, dan Sharp

Tujuan dari pembaharuan itu sendiri dianaranya untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan stabilitas fitur GPS pada ponsel tersebut.

Di smartphone, fitur GPS memiliki peran yang cukup vital karena dibutuhkan untuk mendukung personalisasi pengguna.

Samsung tidak menjelaskan mengapa mereka tiba-tiba memperbarui Samsung J7 di luar masa dukungan pembaruan sistemnya.

Samsung juga melakukan update OS untuk jenis HP Galaxy Alpha (2014), Galaxy S5 Neo (2015), Galaxy S6 (2015), Galaxy S7 (2016), Galaxy S8 (2017), dan lain sebagainya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved