Perbedaan Apple ID dan iCloud yang Sering Salah, Pengguna Baru iPhone, Macbook Wajib Tahu

Seperti Apple ID dan iCloud. Tak jarang kedua layanan tersebut disamakan, padahal sejatinya berbeda. Lantas, apa perbedaan Apple ID dan iCloud?

AFP
Perbedaan Apple ID dan iCloud, Yuk Kita Simak Artikel Ini! 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Jika kita bingung bagaimana istilah dari beberapa layanan Apple, hal itu tentu saja sangat dimaklumi.

Namun, untuk mengenal lebih jauhlagi dari layanan Apple tersebut, ada baiknya kita memahai apa itu perbedaan Apple ID dan iCloud.

Pengguna baru iPhone, iPad dan Macbook harus paham perbedaan tersebut sehingga dengan mudah akan melakukan berbagai data penyimpanan di layanan yang diberikan oleh Apple tersebut.

Seperti Apple ID dan iCloud. Tak jarang kedua layanan tersebut disamakan, padahal sejatinya berbeda.

Lantas, apa perbedaan Apple ID dan iCloud? Untuk mengetahui perbedaan Apple ID dan iCloud, bisa dimulai dengan memahami dulu apa yang dimaksud dengan Apple ID dan apa itu iCloud, ini penjelasannya.

Cara Aktifkan Fitur Keamanan Vivo agar Data Tak Rentan Bocor, Aplikasi Keuangan Aman

Apa yang dimaksud dengan Apple ID?

Apple ID adalah akun pengguna khusus untuk perangkat Apple saja. Bila di perangkat berbasis Android, Apple ID bisa dikatakan mirip dengan akun Google, akun Samsung, akun Mi, dan sebagainya.

Fungsi dari Apple ID sendiri adalah untuk mengakses layanan utama Apple, seperti mengunduh aplikasi di App Store, mengunduh lagu atau musik di iTunes, mengaktifkan fitur pencarian perangkat “Find My”, dan masih banyak lagi.

Cara Cari Judul Lagu dengan Suara di iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Tanpa Apple ID, perangkat Apple seperti iPhone, iPad, atau Macbook, tak akan bisa mengakses layanan-layanan tersebut. Oleh karena itu, pengguna wajib untuk membuat dan login Apple ID di perangkat Apple miliknya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved