HUT 77 Kemerdekaan

Penyelam POSSI Ketapang Akui Sudah Lima Kali Kibarkan Bendera di Dasar Laut

Ia berpendapat, bahwa pengibaran bendera di dasar laut bertepatan dengan HUT RI adalah untuk membangkitkan rasa nasionalisme sebagai warga negara. 

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama para penyelam pengibar bendera merah putih di bawah laut Pulau Cempedak, Ketapang dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Salah seorang penyelam dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Ketapang, Hervanuddin Yusuf mengaku, pengibaran bendera merah putih di dasar laut sudah dilakukannya sebanyak kurang lebih lima kali. 

"Pengibaran dilakukan di beberapa lokasi yang ada di Kendawangan. Seperti di pulau Sawi dan pulau Cempedak. Untuk tahun ini kita laksanakan di pulau Cempedak," kata Hervanuddin, Kamis 18 Agustus 2022.

Ia berpendapat, bahwa pengibaran bendera di dasar laut bertepatan dengan HUT ke 77 Republik Indonesia adalah untuk membangkitkan rasa nasionalisme sebagai warga negara. 

Baca juga: Lanal Ketapang Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Cempedak

"Ini bentuk nasionalisme kita, sekaligus mengenalkan daerah Kabupaten Ketapang. Terlebih hampir lima tahun kita terus promosi potensi laut di Ketapang," ujarnya. 

Ia menambahkan, saat ini pihaknya dari POSSI terus mencari dan menjaring potensi muda yang punya ketertarikan menjadi penyelam. 

Tujuannya, agar ada regenerasi yang suatu saat juga bisa ikut mengibarkan bendera di dalam laut. 

"Kita akan terus mencari regenerasi. Dalam hal ini, tujuan kita sama dengan TNI Angkatan Laut," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved