HUT 77 Kemerdekaan

Lomba Panjat Pinang di Pontianak Hadiah Sepeda Motor dan Uang Tunai Jutaan Rupiah

Seperti halnya yang digelar di Gang Jeruju RW 08 Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Foto saat peserta mengikuti lomba panjat pinang di Gang Jeruju RW 08 Tepian Sungai Kapuas Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peringatan HUT ke-77 RI pada tahun 2022 ini tampak lebih meriah dari tahun sebelumnya yang sempat diterjang pandemi Covid-19 selama 2 setengah tahun.

Pada momentum peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, berbagai lomba maupun kegiatan telah digelar oleh masyarakat di berbagai tempat, mulai dari tingkat RT ataupun RW.

Seperti halnya yang digelar di Gang Jeruju RW 08 Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Di tempat ini seperti lomba panjat pinang berhadiah satu unit sepeda motor dan uang tunai jutaan rupiah hingga hadiah lainnya juga digelar.

Gelora Kalbar Sudah Antisipasi Rekrutment Kader dengan Sistem dan Aplikasi Internal

Untuk lomba panjat pinang ditempatkan di gang Jeruju di atas tepian Sungai Kapuas Pontianak yang dimulai sejak 17 Agustus 2022.

Namun karena belum ada satu orangpun yang bisa menaiki hingga ke puncak tiang yang disediakan dua buah tiang oleh panitia sehingga lomba itupun terus berlanjut hingga berhasil diperoleh oleh peserta.

Ketua RW 08 yang juga sebagai ketua Panitia Pelaksana, Andy Mustar menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan tersebut termasuk Wakgeng Men Official yang telah banyak memberikan dukungan demi suksesnya gelaran tersebut.

Ia menerangkan, selain lomba panjat pinang, tetapi banyak lomba lainnya yang digelar pada peringatan HUT ke 77 RI tahun ini.

"Kalau untuk panjat pinang hadiahnya ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini ada hadiah satu unit sepeda motor untuk katagori dewasa dan ada sepeda gunung dan uang tunai Rp3 jutaan serta banyak hadiah lainnya," ujarnya.

Pada lomba yang digelar ini memang diikuti oleh warga setempat saja. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved