HUT 77 Kemerdekaan

Gereja HKBP Pontianak Gelar Upacara Bendera dan Berbagai Kegiatan Sambut HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Pada kegiatan tersebut turut hadir juga Ketua KERABAT (Kerukunan Masyarakat Batak), ketua MABBT (Majelis Adat Budaya Batak Toba), serta ketua PBB (Pem

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama di depan Gereja HKBP Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 17 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jubileum 75 Tahun HKBP Pontianak Ressort Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan upacara bendera HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan menggelar beragam kegiatan, yang terlaksana di Halaman Gereja HKBP Pontianak, Rabu 17 Agustus 2022.

Pada kegiatan tersebut turut hadir juga Ketua KERABAT (Kerukunan Masyarakat Batak), ketua MABBT (Majelis Adat Budaya Batak Toba), serta ketua PBB (Pemuda Batak Bersatu). 

Sebelum melakukan kegiatan perayaan seluruh jemaat melakukan Ibadah terlebih dahulu.

Setelah itu berkumpul di halaman bersiap untuk melakukan upacara bendera dan berbagai kegiatan. 

Cuaca Pontianak Setiap Hari, Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Lebat dan Petir Landa Pontianak

Ketua panitia mengatakan kegiatan ini menjadi bentu persatuan dan ikut berperan dalam menyatukan Bangsa dan Negara. 

"Dalam rangka Jubileum ke 75 Tahun HKBP Pontianak kita kaitkan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, untuk persatuan dan membuktikan bahwa HKBP ikut berperan dalam menyatukan Bangsa dan Negara bahwa NKRI Harga Mati, "kata St. Jahotmer Simanungkalit, SH. M. Kn Selaku Ketua Panitia Jubileum ke 75 Tahun, HKBP Pontianak

Setelah kegiatan tampak juga Food Culinary Festival diantaranya ada Mie Gomak, Mie Sop, Ikan Teri, Ongol-ongol, Sendor, Lontong Sayur, Ikan Rebus, Roti Ketawa, Doko-doko, Sirup Markisa dan lain sebagainya. 

Tidak hanya itu, tampak juga penampilan dari anak sekolah minggu yang menggunakan pakaian adat, dan berbagai pakaian profesi dan melakukan manortor. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved