Pola Hidup Sehat

Langkah Alamai Mencegah Ambeien Secara Total

Penuhi nutrisi dengan konsumsi makanan bergizi serta olahraga rutin dapat membantu buang air besar rutin setiap hari.

TRIBUNPONTIANAK- INSTAGRAM
Wasir, ambeien atau hemoroid terjadi karena adanya pelebaran pembuluh darah di area anus, yang menimbulkan gejala kurang nyaman. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Perubahan gaya hidup dan pola makan adalah cara terbaik untuk mencegah wasir dan ambeien.

Penuhi nutrisi dengan konsumsi makanan bergizi serta olahraga rutin dapat membantu buang air besar rutin setiap hari.

Asupan yang paling direkomendasikan untuk mencegah wasir dan ambeien adalah makanan berserat tinggi terutama yang berasal dari tumbuhan serta banyak minum air putih.

Hal ini dapat melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, cara paling efektif untuk mencegah sembelit dan ambeien adalah pergi ke kamar mandi saat Anda mulai terasa ingin buang air besar (BAB).

Menghentikan Ambeien Total Tanpa Kambuh Lagi, Ini 6 Langkahnya

Menunda BAB dapat membuat usus menyerap kembali air dari tinja. Hal ini membuat tinja semakin mengeras dan sulit dikeluarkan.

Untuk mengobati ambeien secara alami, lakukan langkah berikut ini:

Minyak kelapa

Cara keenam menyembuhkan ambeien dengan obat alami adalah menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat sehingga dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Minyak kelapa juga memiliki sifat analgesik atau penghilang rasa sakit sehingga dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh wasir. Minyak kelapa juga dapat membantu meredakan sembelit karena punya efek pencahar.

Sebagaimana diketahui, sembelit merupakan penyebab umum timbulnya ambeien. Anda bisa mengonsumsi minyak kelapa secara rutin, mengoleskannya di area anus, dan mencampur ke dalam bak mandi untuk mengatasi wasir.

Rendam Ambeien dengan Air Hangat, Cara Cepat Hilangkan Nyeri dan 5 Langkah Lainnya

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved