Bersyukur Wabup Sintang Dilantik, Sekda Harap Roda Pemerintahan dan Pembangunan Lebih Optimal

Yosepha merasa bersyukur dengan dilantiknya Melkianus sebagai Wabup Sintang pengganti almarhum Sudiyanto

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Sintang
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno akhirnya punya pendamping baru. Melkianus, resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Sintang pengganti sisa masa jabatan 2021-2026.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah turut menghadiri pelantikan Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang oleh Gubernur Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Usai proses pelantikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang yang hari ini dilaksanakan," ujar Yosepha.

Yosepha merasa bersyukur dengan dilantiknya Melkianus sebagai Wabup Sintang pengganti almarhum Sudiyanto.
Semoga Wakil Bupati Sintang sesuai dengan pesan Bapak Gubernur Kalimantan Barat tadi saat pelantikan, bisa segera menjalankan tugas-tugas yang memang selama ini belum maksimal dikoordinasikan.

"Tentu dengan pelantikan ini, kami berharap situasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sintang dapat lebih dioptimalkan lagi. Karena terus terang, dalam beberapa waktu ini karena Bapak Bupati Sintang juga masih dalam pemulihan, banyak hal-hal yang harus kami tangani sendiri," ujar Yosepha.

Melkianus Komitmen Bekerja Sesuai Aturan Sebagai Wakil Bupati Sintang

Yosepha mengakui, banyak tugas pemerintahan dan pembangunan, yang tadinya belum maksimal. Maka dengan adanya Wakil Bupati Sintang, dapat langsung mengkoordinir. Sekda pun memastikan siap membantu bersama dengan OPD dalam persoalan apa pun, termasuk yang disinggung oleh Gubernur Kalbar soal serapan anggaran.

"Sebenarnya serapan dana Pemkab Sintang hingga Juni 2022 sudah mencapai 40 persen. Hanya saja laporannya agak terlambat disampaikan ke Kemendagri," ungkap Yosepha.

Pada saat menyampaikan amanah usai pelantikan, menyoroti soal penyerapan anggaran masih belum 5 persen. Dia tidak yakin. Alasannya, belanja pegawai saja 6 bulan itu secara total lebih dari 15

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved