Doa Katolik

Mengenal Gereja Katolik Paroki Stella Maris Siantan Keuskupan Agung Pontianak

Tempo dulu Paroki Stella Maris Siantan dikenal sebagai Stasi Bintang Timur sejak tahun 1950. Sebelum pemekaran dari Paroki Santo Yoseph, Katedral.

@stellamaris.siantan
Foto bersama setelah peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Paroki Stella Maris Siantan, Sabtu, 28 Mei 2022. Gereja Katolik Paroki Stella Maris Siantan merupakan Gereja Katolik Roma di wilayah Keuskupan Agung Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Gereja Katolik Paroki Stella Maris Siantan merupakan Gereja Katolik Roma di wilayah Keuskupan Agung Pontianak.

Gereja Katolik Paroki Stella Maris Siantan terletak di Jalan Gusti Situt Mahmud, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus Pr meresmikan dan memberkati Gereja Katolik Paroki Stella Maris Siantan pada 28 Mei 2022 lalu setelah selesai pembangunan.

Disadur dari wikipedia, Paroki Stella Maris Siantan merupakan pemekaran dari Paroki Santo Yoseph, Katedral Pontianak.

Tempo dulu Paroki Stella Maris Siantan dikenal sebagai Stasi Bintang Timur sejak tahun 1950.

Mengenal Gereja Katolik Paroki Hieronimus Tanjung Hulu Pontianak Timur Keuskupan Agung Pontianak

Sejarah mencatat baptisan pertama terjadi pada 16 Februari 1967.

Dasar pembaptisan ini dijadikan sebagai acuan hari pendirian Paroki Stella Maris Siantan.

Paroki Stella Maris Siantan memiliki banyak umat dari warga Tionghoa yang telah mendiami wilayah Siantan sejak tahun 1940an.

Paroki ini sejak awal dirintis dan digembalakan oleh para imam dari ordo Kapusin (OFM Cap), dan sejak tahun 14 Januari 1998 diserahkan ke para pastor Misionaris Keluarga Kudus (MSC).

Jadwal Misa

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved