Doa Katolik

Mengenal Gereja Katolik Paroki Hieronimus Tanjung Hulu Pontianak Timur Keuskupan Agung Pontianak

Gereja Katolik Paroki Hieronimus Tanjung Hulu terletak di Jalan Yam Sabran, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak.

humashieronimus.wordpress.com
Gereja Katolik Paroki Hieronimus Tanjung Hulu Pontianak Timur. Gereja Katolik Paroki Hieronimus Tanjung Hulu merupakan Gereja Katolik Roma di Keuskupan Agung Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Gereja Katolik Paroki Hieronimus Tanjung Hulu merupakan Gereja Katolik Roma di Keuskupan Agung Pontianak.

Gereja Katolik Paroki Hieronimus Tanjung Hulu terletak di Jalan Yam Sabran, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Gereja Katolik Paroki Hieronimus Tanjung Hulu saat ini Paroki Tanjung Hulu dilayani oleh para imam dari Kongregasi Pasionis (CP).

Disadur dari wikipedia, Gereja Katolik Santo Hieronimus pada awalnya merupakan sebuah kapel, dengan nama Kapel Kanaan.

Secara administratif berada di wilayah Paroki Gembala Baik, Pontianak.

Mengenal Gereja Katedral Pontianak yang Disebut Gereja Katolik Terbesar di Asia Tenggara

Lokasinya di Jalan Tekam, komplek Perumnas III dimana waktu itu mampu mengakomodir sekitar 100 umat Katolik yang tinggal di sekitar wilayah Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak.

Namun seiring semakin bertambahnya umat Katolik di Kecamatan Pontianak Timur, maka tuntutan untuk tersedianya gereja yang lebih representatif semakin mendesak.

Melalui perjuangan beberapa tokoh umat dan berbagai pihak, akhirnya gereja yang dimimpikan oleh warga Katolik, khususnya di Pontianak Timur, dapat terwujud.

Kapel Kanaan bertransformasi menjadi gereja dengan nama pelindung Santo Hieronimus, yang kemudian terbentuk menjadi wilayah paroki sendiri yaitu Paroki Tanjung Hulu Santo Hironimus.

Pada perayaan Natal tanggal 25 Desember 2003 Gereja Katolik Santo Hironimus diresmikan dan diberkati oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr Hieronymus Herculanus Bumbun, OFM. Cap.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved