LDII Siap Kolaborasi dengan Pemkot Wujudkan Pontianak Kota Cerdas, Bermartabat dan Kuliner Halal

Pada Musda kali mengangkat tema 'Penguatan SDM Profesional Religius untuk Mewujudkan Pontianak sebagai Kota Khatulistiwa yang Berwawasan Lingkungan, C

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Ketua LDII Kalbar Susanto mendampingi Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memukul gong menandai dibukanya Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Pontianak di aula rumah Dinas Walikota Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu 6 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat terkhusus Kota Pontianak menyatakan sikap siap berkolaborasi dengan Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Pontianak untuk menjadikan Kota Religius dan Kuliner Halal.

Sebagaimana hal tersebut disampaikan oleh Susanto selaku Ketua LDII Kalbar saat menghadiri Musda ke-VII LDII Kota Pontianak di aula rumah Dinas Walikota Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu 6 Agustus 2022.

"Apa yang ditawarkan oleh walikota untuk mewujudkan Pontianak sebagai kota religius, bermartabat dan kuliner halal, kami menyambut baik dan kami siap bersinergi, karena Kota Pontianak ini sebanarnya sudah memiliki market dan produk," ujarnya.

Pada Musda kali mengangkat tema 'Penguatan SDM Profesional Religius untuk Mewujudkan Pontianak sebagai Kota Khatulistiwa yang Berwawasan Lingkungan, Cerdas dan Bermartabat'

Selain itu, kata dia, Kota religius itu tidak mendominasi hanya nilai keislaman saja, tetapi juga nilai moderasi beragama.

Wako Edi Ajak LDII Kolaborasi dengan Pemerintah Wujudkan Kota Cerdas, Bermartabat dan Kuliner Halal

Dengan demikian, kemajuan kota bisa lebih cepat.

Kemudian, isu SDM juga disinggung, pasalnya jika suatu bangsa memiliki SDM yang memiliki kemampuan di bidang yang diminitai, maka nilai religius bisa menjadi landasan berperilaku untuk menjalin kerukunan umat beragama lebih baik lagi.

Untuk itu, Susanto berharap kepada Pengurus LDII Kota Pontianak yang baru terpilih nantinya bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

"LDII sebagai lembaga dakwah diharapkan semakin melakukan peningkatan kontribusi karya gagasan yang dimiliki dan disampaikan oleh forum musda yang harus menjadi program kerja dijalankan secara kongkrit untuk LDII Kota Pontianak," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved