Kejuaraan Dunia BWF

Duet Pendatang Baru untuk Ganda Putra Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF Tuai Pujian

Menurut Ketum PP PBSI itu, keberhasilan tersebut menyiratkan bahwa regenerasi di sektor ganda putra Pelatnas PBSI di Cipayung berada di jalur yang ben

Website Resmi pbsi.id
Selebrasi pemain bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/M Shohibul Fikri setelah menang di partai final melawan Ahsan/Hendra di All England 2022, Senin 20 Maret 2022. Bagas/Fikri belum lama ini tuai pujian dari PBSI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pendatang baru asal Indonesia untuk ganda putra yang bakal berlaga di Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Jepang tuai pujian.

Adapun duet pendatang baru yang dimaksud adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Apresiasi pada pasangan yang disingkat Bakri ini datang dari Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna beberapa waktu silam.

Bukan tanpa sebab, pujian yang diberikan itu berkat prestasi yang telah ditorehkan pasangan Bakri ketika menjuarai All England 2022.

Menurut Ketum PP PBSI itu, keberhasilan tersebut menyiratkan bahwa regenerasi di sektor ganda putra Pelatnas PBSI di Cipayung berada di jalur yang benar.

“Saya mengapresiasi serta mengucapkan salut dan selamat kepada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atas keberhasilan menjadi juara di All England, turnamen tertua dan paling bergengsi. Prestasi ini tentu sangat menggembirakan, tak hanya bagi PBSI tetapi juga para pecinta bulutangkis dan masyarakat Indonesia,” kata Agung Firman Sampurna dilansir dari website PBSI.

Daftar Wakil Irlandia dan Swedia Lolos Kejuaraan Dunia Badminton/BWF Championships 2022

Seperti diketahui, dalam laga final All England 2022 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu 20 Maret 2022 itu, Bagas/Fikri menang straight game langsung 21-19, 21-13 atas seniornya unggulan kedua, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sebelumnya, dalam laga debut di All England, Bagas/Fikri juga bermain gemilang sejak babak awal.

Juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang bisa diredam di perempat final.

Lalu, ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun mampu dikalahkannya di semifinal.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved