Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Sekda Ketapang Pimpin Bersih-Bersih Bahu Jalan Seputaran Kota

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang dengan menyasar bahu-bahu

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Setda Ketapang
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP (baju kuning) saat melakukan bersih-bersih bahu jalan di seputaran Kota Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP memimpin langsung kerja bakti yang diikuti seluruh OPD di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Ketapang, Jumat 5 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang dengan menyasar bahu-bahu jalan di seputaran kota Ketapang

Dalam kesempatannya, Alex mengatakan, gagasan ini merupakan bagian dari falsafah bangsa Indonesia yaitu pancasila, sila ke tiga, 'Persatuan Indonesia'. 

Bebaskan Denda PKB dan BBN KB ke-2, Samsat Ketapang Catat Peningkatan Penerimaan Pajak

Menurutnya, falsafah gotong royong yang merupakan warisan para pendahulu leluhur bangsa Indonesia, harus tetap lestari di tengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Ketapang

Sebagai ASN, kata Sekda, harus memberi teladan kepada masyarakat. 

“Dalam gotong royong memuat nilai-nilai luhur. Filosofi gotong royong ini ketika kita terapkan dalam keseharian, dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat maka akan menjadi baik. 

Hal ini sangat sesuai dengan misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Ketapang saat ini, 'Mewujudkan pemerintahan yang handal, bersih, terpercaya dan berwibawa dalam pelayanan publik,” ujarnya.

Alex menegaskan, kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Nanti akan menjadi agenda rutin bulanan bahkan mingguan. 

"Dalam dua minggu ke depan akan diadakan rapat lanjutan yang substansinya menghimbau seluruh OPD hingga tingkat kecataman, kelurahan/desa dan instansi vertikal agar bersedia membantu saya dalam mangaktualisasikan gagasan ini," tegasnya.

Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Ketapang itu menilai, bahwa kerja bakti di jalan-jalan seputaran kota ketapang ini hanya permulaan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved