Menparekraf RI Sandiaga Uno Rasakan Sensasi 'Nyucol' Meriam

Usai me-nyucol meriam karbit, Menparekraf Sandiaga Uno pun takjub akan rasa sensasinya

Dok. Humas Polda Kalbar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Kampung Budaya Benua Melayu Laut (BML), di Kota Pontianak, Minggu 31 Juli 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi sekaligus meninjau dan Penilaian 50 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Desa Wisata Kampung Melayu Benua Melayu Laut (BML), Waterfront Pontianak Jalan Barito Kelurahan Benua Melayu Laut (BML) Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 31 Juli 2022.

Pada peninjauan itu, Sandiaga Uno disuguhkan dengan berbagai pemandangan dan penyambutan yang menarik oleh para anak-anak muda kreatif, mulai dari tarian berbagai etnis, seni bela diri, hadrah anak-anak TPA dan tidak kalah menariknya lagi adalah Sandiaga Uno menghidupkan meriam Karbit dengan cara me-nyucol-nya (menyulut).

Usai me-nyucol meriam karbit, Menparekraf Sandiaga Uno pun takjub akan rasa sensasinya.

"Saya sangat terkesan dengan Desa Wisata yang baru dibangun 2017 yaitu waterfront Tepian Sungai Kapuas digagas dan dalam waktu singkat tahun 2022 ini di SK kan dan tahun ini juga tembus sebagai 50 besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia. Harapannya ini Desa ke 22 yang saya kunjungi secara langsung akan membawa keberkahan, membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan," ujarnya.

"Tadi ada meriam karbit yang sudah saya coba hidupkan dan sensasinya luar biasa. Mudah-mudahan meletupkan semangat kita untuk membangun Indonesia lebih baik lagi," timpal Sandiaga Uno usai meninjau dengan berjalan kaki sekitar panjang 800 meter di Waterfront Tepian Sungai Kapuas Pontianak Kalimantan Barat dan menandatangani SK Destinasi Desa Benua Melayu Laut.

Ia berharap pembangunan di Kalimantan Barat terkhusus di Kota Pontianak sebagai ibukota Provinsi ini bisa terus berkelanjutan seperti kata dia, yang telah dilakukan oleh Gubernur Sutarmidji dan dilanjutkan oleh Wako Edi Rusdi Kamtono.

"Keberlanjutan dari pemerintah inilah yang diharapkan agar pembangunan-pembangunan ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan. Ini yang juga diharapkan oleh pemerintah pusat," ucapnya.

Dimana lanjut dia, pemerintah juga membutuhkan suatu pemikiran program pembangunan yang berkelanjutan untuk masyarakat.

Terkhusus kata dia, akibat pandemi krisis ekonomi. Maka diharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat membangkitkan ekonomi bangsa.

"Kami yakin dengan kebersamaan maka bisa membangun ekonomi kreatif," tukasnya.

Kunjungi Kubu Raya, Menteri Sandiaga Uno Joget Tiktok Bersama Bupati dan Pelajar

Destinasi Wisata Baru

Belakangan ini viral di sosial media tentang pulau bergerak atau yang dikenal dengan pulau begansar dalam bahasa Kapuas Hulu.

Pulau ini terletak di Danau Bagut, Dusun Kuala Buin, Desa Entibab, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Menanggapi hal tersebut Menparekraf RI Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia telah mengetahui informasi tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved