Tak Hanya Tanggung Pengobatan Telinga Anak, JKN Juga Tanggung Biaya Kecelakaan Suami Salbiah

Kemudahan pelayanan yang diberikan selalu menjadi prioritas utama bagi BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
JKN Juga Tanggung Pengobatan Keluarga Salbiah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Program Jaminan Kesehatan Nasional telah membantu banyak masyarakat Indonesia.

Kemudahan pelayanan yang diberikan selalu menjadi prioritas utama bagi BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya.

Hal tersebut diungkapkan Salbiah (40) saat diwawancara Tim Jamkesnews mengaku merasa lebih tenang sudah menjadi peserta Program JKN.

Sal begitu panggilan akrabnya, bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan kebun sawit di wilayah tempat tinggalnya, di Karimunting.

Sal menceritakan pengalamananya ketika beberapa waktu yang lalu, telinga anaknya yang kedua mengeluarkan darah.

Itu terjadi ketika anaknya membersihkan telinga dan ternyata melukai bagian dalam telinganya.

Sal sempat panik dan segera membawa anaknya ke dokter praktek.

“Ketika mengetahui telinga anak kedua saya mengeluarkan darah, saya sangat panik. Tanpa pikir panjang saya langsung membawa anak saya ke dokter praktek di Karimunting. Kemudian diperiksa oleh dokter ternyata hasilnya ada yang bocor dibagian dalam telinga anak saya. Lalu kami diberikan surat rujukan untuk dilakukan pemeriksaan di rumah sakit,” ceritanya.

“Alhamdulillah pemeriksaan di rumah sakit berjalan lancar. Semua petugas di rumah sakit sangat sigap dan ramah sehingga mengurangi rasa panik. Apalagi ketika dilakukan administrasi terakhir untuk pembayaran saya hanya diminta menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Alhamdulillah karena kartu KIS saya ditanggung oleh perusahaan jadi selalu aktif. Sehingga tidak ada kendala ketika melakukan administrasi dan semua biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” lanjut Salbiah.

Salbiah mengaku ini bukan pengalaman pertama anggota keluarganya menggunakan kartu KIS.

“Sebenarnya ini bukan kali pertama anggota keluarga kami menggunakan kartu KIS ini. Suami saya juga pernah menggunakan kartu KIS ketika mengalami kecelakaan. Selalu yang menjadi andalan adalah kartu KIS ini. Saya merasakan betapa berharga nya kartu KIS ini khususnya bagi keluarga kami,” terang Salbiah.

Dipenghujung wawancara Salbiah menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar program JKN ini tetap terlaksana dengan baik sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat untuk jaminan kesehatannya.

“Harapan saya semoga program JKN ini terus menjadi program yang selalu membantu masyarakat khususnya bagi masyarakat yang sakit. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam keberlangsungan program yang sangat berharga ini,” tutup Salbiah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved