Dukung FOLU NET SINK 2030, Koppling Melawi Tanam Pohon di SMK Negeri 1 Ella Hilir

Menanggapi hal itu, Komunitas Peduli Pemuda Lingkungan (Koppling) Kabupaten Melawi melakukan penanaman pohon di SMK Negeri 1 Kecamatan Ella Hilir,

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Peduli Pemuda Lingkungan (Koppling) Kabupaten Melawi melakukan penanaman pohon di SMK Negeri 1 Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi pada Rabu 27 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka untuk Kalimantan Barat teduh, hijau dan lestari serta untuk pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK 2030, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengintruksikan penanaman pohon serentak di seluruh sekolah yang ada se-Kalimantan Barat.

Menanggapi hal itu, Komunitas Peduli Pemuda Lingkungan (Koppling) Kabupaten Melawi melakukan penanaman pohon di SMK Negeri 1 Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi pada Rabu 27 Juli 2022.

Turut Hadir pada kegiatan ini, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ella Hilir, Yuce Alpiokta S.Pd., M.Si, Pembina Osis SMK Negeri 1 Ella Hilir, Vegi, Sekretaris Camat Ella Hilir, Sulaiman, Aparatur Desa Pelempai Jaya, dan Desa Nanga Ella Hilir, serta seluruh anggota Koppling Melawi.

Polres Melawi Menangani 4 Perkara Ilegal Loging di Tahun 2021, Berikut Jenis Barang Buktinya

"Kegiatan ini, sesuai intruksi gubernur yang meminta sekolah-sekolah dihijaukan dengan ditanam pepohonan," ujar Doni selaku pengurus Komunitas Peduli Pemuda Lingkungan (Koppling) Kabupaten Melawi

Dimana, Dikatakan Doni hal ini juga dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung Folu Net Sink 2030. Untuk Kalbar teduh, hijau, dan lestari.

Diketahui, Folu Net Sink 2030 adalah program yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat untuk mengakselerasi penurunan suhu iklim yaitu dengan pengeolalan hutan dan lahan.

"Berdasarkan arahan Gubernur Kalimantan Barat, untuk memulai menanam pohon sejak dini, dari itu kita mulai dari anak-anak sekolah dari tingkat SD, SMP sampai SMA, dan tentunya kita harapkan Kalimantan Barat menjadi teduh, hijau dan lestari yang seiring dengan program pemerintah di Indonesia, yaitu FOLU NET SINK 2030” jelasnya.

Nantinya, Dijelaskan Doni nantinya murid-murid sekolah yang bertugas merawat pohon-pohon tersebut. Sehingga mereka termasuk ke generasi yang peduli dengan kelestarian hutan.

Pada kegiatan perdana ini, Doni menuturkan bahwa bibit pohon merupakan bantuan dari Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Melawi.

"Kedepan kita harapkan kegiatan ini bisa berlanjut dan dengan skala yang lebih besar. Kami juga berharap pemerintah kabupaten melawi bisa membantu dalam acara ini," tutup Doni. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved