Dewan Jamu Indonesia Akhirnya Resmi Terbentuk, Mayjen Purn Daniel Tjen Ketua, Fajar Prasetya Sekjen

Secara aklamasi Mayjen (Purn) Daniel Tjen ditetapkan sebagai Ketua Umum Dewan Jamu Indonesia dan Fajar Prasetya sebagai Sekretaris Jenderal

Penulis: ruddy | Editor: ruddy
Tribunpontianak.co.id/ist
Pertemuan para penggagas Dewan Jamu Indonesia di Graha Mustika Ratu di Jakarta Selasa 26 Juli 2022. Pada pertemuan ini disepakati Ketua dan Sekjen secara aklamasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Dewan Jamu Indonesia (DJI) akhirnya resmi terbentuk setelah pertemuan di Graha Mustika Ratu di Jakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Dalam pertemuan itu juga disepakati Ketua Dewan Jamu Indonesia dan Sekretaris Jenderal.

Sebelumnya pradeklarasi pembentukan Dewan Jamu Indonesia dilaksanakan di Gedung Unmul Hub Samarinda 27– 29 Mei 2022.

Acara pradeklarasi bersamaan dengan agenda Mulawarman Pharmaceutical Confrence (MPC) XV suatu pertemuan ilmiah rutin Fakultas Farmasi Unmul sejak 2015 yaitu awal terbentunya Fakultas Farmasi Unmul.

MPC menampilkan para narasumber pengusaha jamu dan industri farmasi bahan alam Indonesia, karena bertepatan dengan Hari Jamu Nasional XIV.

Mereka adalah Ketua Gabungan Pengusaha Jamu Dra Dwi Rany Pertiwi Zarman, SE, MH, Drs Irwan Hidayat (Dirut PT. Sidomuncul), Drs Victor, S. Ringoringgo, Apt. (Direktur PT. Industri Deltomex), dr.Hardi Pranata, Sp. S. (Pendiri Perhimpunan Dokter Herbal Indonesia); Prof Dr Laode Rijai, M.Si., (Pendiri dan Dekan Fakultas Farmasi, Unmul).

Laode Rijai, mengambil Topik “ Prospek Pembentukan Dewan Jamu Indonesia yang diakhiri Pre-Deklarasi Pembentukan Dewan Jamu Indonesia  oleh; Dwi Rany Pertiwi Zarman; Victor S. Ringoringo; Hardhi Pranata, Laode Rijai; Fajar Prasetya; sepakat Dewan Jamu Indonesia dibentuk; yang sebenarnya telah digagas sejak 2015 namun belum terrealisasi.

Laode Rijai membangkitkan ulang ide tersebut berdasar pengalaman sebagai anggota Dewan Atsiri Indonesia (DAI) yang sukses.

Pre Deklarasi tersebut akhirnya dilakukan deklarasi kesepakatan melalui sarasehan online 5 juli 2022 dan tanggal 26 Juli 2022 sepakat dibentuk dan didaftarkan pada notaris dan selanjutnya pada Kemenkumham.

Kesepakatan pembentukan Dewan Jamu Indonesia, diambil dalam suatu pertemuan atau rapat kecil di Gedung Graha Mustika Ratu, Jakarta, 26 Juli 2022 yang dihadiri

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved