Pecah Ban! Mobil Daihatsu Sigra Berisi 3 Penumpang Terbalik di Ruas Jalan Khatulistiwa Pontianak

Walaupun mobil itu terbalik, namun beruntung pengemudi dan 3 orang penumpang di dalam mobil selamat serta tidak mengalami luka serius.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Mobil yang mengalami pecah ban dan terguling di jalan Khatulistiwa Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak, pada peristiwa itu pengemudi dan 3 penumpang dalam keadaan selamat, Senin 25 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Akibat pecah ban, sebuah mobil di Kota Pontianak Pontianak mengalami kecelakaan hingga terbalik, Senin 25 Juli 2022 sore.

Insiden kecelakaan itu terjadi di jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Walaupun mobil itu terbalik, namun beruntung pengemudi dan 3 orang penumpang di dalam mobil selamat serta tidak mengalami luka serius.

Mobil berjenis Daihatsu Sigra berwarna hitam itu  sendiri terlihat tidak mengalami kerusakan yang cukup parah, bagian atap maupun depan mobil tidak ringsek, kaca-kaca mobil pun terlihat utuh hanya retak.

Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak Lepas Ratusan Mahasiswa KKN Tahun 2022

Pada bagian dalam mobil terlihat air bag pada sisi supir dan penumpang didepan mengembang, sementara bagian dalam mobil lainnya nampak utuh. Bagian mobil yang terlihat cukup parah yakni ban depan sebelah kanan.

Jeri (21) sang pengemudi mobil mengungkapkan bahwa saat kejadian dirinya datang dari Kabupaten Bengkayang menuju Pontianak dengan membawa 3 penumpang.

Kemudian, setibanya di lokasi ban depan bagian kanan pecah. Akibat hal itu iapun kehilangan kendali dari mobil dan mobil mengarah ke kanan jalan masuk ke jalur berlawanan arah dan menghantam truk yang saat itu sedang melintas.

Kemudian, Jeri mengatakan ia membanting stir ke arah kiri untuk mengendalikan mobilnya, saat itulah tiba - tiba mobil terguling.

"Saya habis melewati motor, lalu pada posisi aman ban depan saya pecah, lalu mobil kearah kanan menghantam belakang truk, habis menghantam truk saya banting stir ke kiri lalu terbalik,"ungkapnya.

Ia mengatakan saat kejadian ia mengendarai mobil dengan kecepatan standar dan tidak mengebut karena saat itu lalu lintas menurutnya ramai.

"Untuk penumpang selamat semua tidak ada korban, saya juga tidak terluka apa - apa, penumpang juga tidak terluka," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved