Iwan Bule Bimbang Bawa Timnas Indonesia Keluar Dari AFF dan Gabung EAFF: Kita Lihat Perkembangan

Sekedar infomasi, EAFF merupakan kompetisi sepakbola internasional pria di Asia Timur untuk negara-negara anggota Federasi Sepak Bola Asia Timur.

PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendampingi Menpora, Zainudin Amali untuk melihat dan mengecek langsung Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA), Jumat 22 Juli 2022. Iwan Bule tampak bimbang bawa Indonesia keluar dari AFF 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan tampak ragu-ragu untuk keluar dari AFF dan gabung ke EAFF.

Hal ini diutarakan pria yang karib disapa Iwan Bule ini saat ditemui jelang Lanching Liga 1 musim 2022-2023 di Bali pada Sabtu 23 Juli 2022.

"Kita kan harus mengkaji, menganalisa, tidak bisa secepat itu kita putuskan," ujar Mochamad Iriawan dilansir dari Bolasport.com.

"Ini kan perkumpulan negara ASEAN, secara politis juga kita bersama-sama, tapi kami berterima kasih kepada netizen, suporter, penggemar timnas, dan semuanya atas kecintaan kepada timnas (Indonesia)," lanjutnya.

Sekedar infomasi, EAFF merupakan kompetisi sepakbola internasional pria di Asia Timur untuk negara-negara anggota Federasi Sepak Bola Asia Timur.

Setidaknya terdapat 10 negara anggota yang saat ini berada di bawah naungan EAFF.

Format Piala AFF U16: Hanya Ada Satu Runner Up Terbaik Lolos Semifinal! Cek Nasib Timnas Indonesia

10 negara anggota yang dimaksud adalah China, China Taipei, Guam, Hong Kong, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Macau, Mongolia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Lebih lanjut soal wacana dari netizen Indonesia agar PSSI bergabung dengan EAFF, Mochamad Iriawan mengatakan hal tersebut tidak bisa diputuskan begitu saja.

Menurutnya, PSSI bakal berkomunikasi dengan banyak pihak sebelum memutuskan sesuatu.

"Itu atas kecintaan pada saat timnas ada satu hal yang tidak pas maka mereka mengusulkan keluar dari AFF untuk gabung Asia Timur," ujar Mochamad Iriawan.

"Jadi sekali lagi kita harus timbang-timbang, kaji. Tentu kita harus rapat Exco besar, harus undang pakar-pakar apa yang harus kita diskusikan."

"Jadi sekali lagi terima kasih kepada suporter, netizen yang begitu atensi, sayangnya kepada timnas kita sehingga merasa memiliki, 'oh gara-gara ini kita pindah saja'."

"Ini wajar ya untuk bisa berpendapat demikian di era demokrasi ini," lanjutnya.

Jadwal Timnas Indonesia U18 Wanita Usai Berhasil Bekuk Singapura dan Kamboja

Klasemen Piala AFF Wanita U18 di Palembang, Timnas Indonesia Berhasil Kangkangi Thailand dan Vietnam

Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengangkat trofi Piala Presiden 2022. Keduanya telah mengungkapkan sikap soal wacana keluar dari AFF dan gabung ke EAFF
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengangkat trofi Piala Presiden 2022. Keduanya telah mengungkapkan sikap soal wacana keluar dari AFF dan gabung ke EAFF (PSSI)

Menurut Mochamad Iriawan, PSSI masih menimbang-nimbang keseriusan untuk bergabung ke EAFF.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved