Juliansyah Sampaikan Sejumlah Materi pada Kegiatan Bimbingan Perkawinan di SMAN 1 Sungai Kakap

Sekitar 270 peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mereka merupakan siswa siswi kelas 12 SMA Negeri 1 kecamatan Sungai Kakap

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Juliansyah selaku Kepala KUA Kecamatan Teluk Pakedai menjadi pemateri pada kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) untuk anak usia sekolah yang digelar Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya di SMA Negeri 1 Sungai Kakap. Kamis 21 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Juliansyah selaku Kepala KUA Kecamatan Teluk Pakedai menjadi pemateri pada kegiatan bimbingan perkawinan (Bimwin) di SMA Negeri 1 Sungai Kakap. Kamis 21 Juli 2022

Sekitar 270 peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mereka merupakan siswa siswi kelas 12 SMA Negeri 1 kecamatan Sungai Kakap.

Hal ini tentu disambut dengan baik oleh Muhammad Rizal selaku kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Sungai Kakap.

Ia mengatakan bahwa Dirinya ingin siswa siswi turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan aktif bertanya dan memperhatikan dengan seksama.

Brimob Kalbar Bantu Polres Kubu Raya Mengatasi Kemacetan di Titik Rawan Kemacetan

Sementara itu, Juliansyah selaku Kepala KUA Kecamatan Teluk Pakedai menyampaikan materi  tentang pola remaja dalam mengonsep diri.

Saat mengisi materi, Dia berpesan kepada peserta untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

"Introspeksi diri menjadi kunci berbenah diri, agar menjadi baik kita perbaiki konsep hidup kita agar lebih terarah dan lebih baik tentunya," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengajarkan tentang metode pengenalan terhadap diri sendiri.

"Dalam hadis Rasulullah SAW bersabda man arafa nafsahu faqad arafa rabbahu yang artinya barang siapa yang mengenali Dirinya, maka Ia mengenal Tuhan-Nya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved