Syarat Naik Pesawat Terbaru Mulai Hari Ini Semua Maskapai Dalam Aturan Perjalanan Udara Juli 2022

Syarat Naik Pesawat terbaru hari ini semua Maskapai dalam aturan perjalanan udara bulan Juli 2022.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
Kolase penumpang pesawat di bandara - Cek Syarat Naik Pesawat Terbaru Mulai Hari Ini Semua Maskapai Dalam Aturan Perjalanan Udara Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut Syarat Naik Pesawat terbaru hari ini semua Maskapai dalam aturan perjalanan udara bulan Juli 2022.

Kini semua Maskapai penerbangan termasuk Garuda Indonesia, CItilink hingga Lion Air Group wajib melampirkan hasil tes PCR dan Antigen bagi penumpang yang belum Booster.

Aturan naik Pesawat tertuang dalam Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 21 Tahun 2022 yang terbit 8 Juli 2022 lalu.

Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 70 Tahun 2022 yang juga keluar 8 Juli lalu.

Aturan Baru Naik Pesawat Lion Air Group Mulai Kini Bebas Antri Tak Perlu Lagi Check-in di Bandara

Selain untuk meningkatkan perlindungan, kebijakan tersebut juga untuk memacu program booster vaksinasi.

Sehingga, masyarakat yang sudah vaksin booster tidak menulari orang lain jika sedang bepergian.

Berikut syarat naik pesawat di aturan terbaru yang berlaku mulai 17 Juli 2022 bagi pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN):

- Vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen

- Vaksinasi dosis kedua wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

Atau hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan dan dapat melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster) on-site saat keberangkatan

- Vaksinasi dosis pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan

- PPDN dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksinasi dikecualikan terhadap ketentuan vaksinasi.

Namun wajib menunjukkan hasil negatif tes RTPCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan dan wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumahsakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19

Tarif Harga Tiket Pesawat Online Terbaru Hari Ini Semua Maskapai Rute Domestik dan Luar Negeri

- Usia 6-17 tahun wajib menunjukkan kartu/sertifikat vaksin dosis kedua tanpa menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved