Polres Singkawang dan Jajaran Lakukan Latihan Bela Diri Polri untuk Asah Kemampuan Personel

Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Personel Polres Singkawang dan Personel Polsek Jajaran yang akan naik pangkat Periode 1 Januari 2023 melaksanakan latihan rutin beladiri Polri, Selasa 19 Juli 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Personel Polres Singkawang dan Personel Polsek Jajaran yang akan naik pangkat Periode 1 Januari 2023 melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolres Singkawang, Selasa 19 Juli 2022.

Selaku instruktur dalam latihan Beladiri tersebut adalah Kanit Intelkam Polsek Singkawang Utara Ipda Budi Anggoro .

Pelatihan beladiri Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu.

Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri.

Anggota Polres Landak Ikuti Ujian Bela Diri untuk Kenaikan Pangkat

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra, S.H., S.I.K. menuturkan, beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti Silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran beladiri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri.

Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polri dimanapun posisinya ditugaskan.

Kegiatan beladiri ini rutin dilaksanakan untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani. Terutama ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum sepenuhnya berakhir.

Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja.

"Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Singkawang," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved