Idul Adha

Rayakan Idul Adha, Warga BTN Bhayangkara Asri Kelurahan Terusan Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban

Daeng Safri menjelaskan, untuk daging hewan kurban tersebut didistribusikan kepada warga BTN Bhayangkara dan masyarakat sekitar.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Warga BTN Bhayangkara Asri
Dalam momentum Idul Adha 1443 Hijriyah, warga BTN Bhayangkara Asri, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, turut menyembelih dua ekor sapi untuk hewan kurban, Minggu 10 Juli 2022. (Dok. Warga BTN Bhayangkara Asri/Bayu) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam momentum Idul Adha 1443 Hijriyah, warga BTN Bhayangkara Asri, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, turut menyembelih dua ekor sapi untuk hewan kurban, Minggu 10 Juli 2022.

Ketua RT 41 BTN Bhayangkara Asri, Daeng Safri, mengatakan, dilakukannya kurban di wilayah BTN sebagai bentuk kebersamaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di momen Idul Adha.

"Semoga dengan adanya hewan kurban ini memberikan makna berkurban lebih hakiki di mata Allah SWT," harapnya, Senin 11 Juli 2022.

Daeng Safri menjelaskan, untuk daging hewan kurban tersebut didistribusikan kepada warga BTN Bhayangkara dan masyarakat sekitar.

Momen Idul Adha 1442 H, Polres Mempawah Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban

"Daging kurban kemarin langsung kita bagikan kepada warga komplek BTN Bhayangkara Asri dan masyarakat sekitar, kaum duafa dan fakir miskin," terangnya.

Dirinya juga berharap, untuk Idul Adha di tahun depan akan melaksanakan kembali penyembelihan hewan kurban di Komplek BTN Bhayangkara Asri, dan ada tambahan hewan kurban.

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada panitia surau Al Istiqomah kompleks BTN Bhayangkara Asri yang bersamaan menyalurkan daging kurban tepat waktu," katanya.

"Dapat diketahui bersama, sebelum penyembelihan, hewan kurban sudah diperiksa oleh Dinas terkait dan dinyatakan bebas dari penyakit mulut dan kuku," tutupnya. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved