Masjid Al Mukhlishin Pontianak Rayakan Idul Adha dengan Bagikan Hewan Kurban pada Warga

Panitia mendistribusikannya dengan cara pengambilan bergilir agar tidak berkerumun. Ada juga yang langsung didistribusikan ke rumah ketua RT/RW.

Editor: Nina Soraya
Dok/Ketua Panitia Al Mukhlishin
Khotib menyampaikan kutbah saat pelaksanaan Salat Ied di Masjid Al Mukhlishin Pontianak. Panitia Al Mukhlishin juga menyalurkan hewan kurban. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari Raya Idul Adha 2022 merupakan hari raya kurban yang turut dirayakan warga di lingkungan Masjid Al Mukhlishin Pontianak.

Pada Hari Raya kurban tahun ini, panitia menerima hewan kurban berupa 6 ekor sapi dari 42 sohibul qurban dan 25 ekor kambing.

Sedangkan untuk Salat Idul Adha 1443H dimulai pada pukul 07.00 WIB. Imam dan Khotib adalah Ustadz Noviyardi Amarullah, S.Pd Hafizhahullah.

Pemotongan dan pendistribusian hewan kurban dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022 atau 10 Dhulhijjah 1443H pukul 08.30 WIB hingga 17.30 bertempat di halaman masjid Al Mukhlishin.

Momen Idul Adha 1442 H, Polres Mempawah Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban

Ketua Panitia, Surahman, menjelaskan distribusi hewan kurban ini disalurkan pada jamaah Masjid Al Mukhlishin, jamaah ibu-ibu pengajian, warga RT/RW di lingkungan masjid dan fakir miskin.

Kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol Kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

Panitia mendistribusikannya dengan cara pengambilan bergilir agar tidak berkerumun.

“Ada juga yang langsung didistribusikan ke rumah ketua RT/RW,ke koordinator ketua majelis Ibu-ibu pegajian dan ke rumah rumah orang yang berhak menerima daging kurban,” kata Surahman.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved