Bermanfaat Untuk Kesehatan dan Mampu Menolong Nyawa, Kejaksaan Tinggi Kalbar Gelar Aksi Donor Darah

Bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar, puluhan jaksa dan pegawai di Kejaksaan Tinggi Kalbar secara bergantian mendonorkan darahnya.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Donor darah yang dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Kalbar, Senin 11 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dan HUT XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2022, Kejaksaan Tinggi Kalbar menggelar donor darah masal, Senin 11 Juli 2022.

Bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar, puluhan jaksa dan pegawai di Kejaksaan Tinggi Kalbar secara bergantian mendonorkan darahnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi menyampaikan bahwa Donor Darah merupakan simbiosis mutualisme, dimana pendonor dan yang menerima donor darah saling mendapatkan manfaat.

Ditemukan Menggigil! Kronologi Warga Pontianak Temukan Bayi Perempuan di Depan Kios Laundry

Pendonor mendapatkan kesehatan dengan mendonorkan darahnya, yang menerima mendapatkan donor darah pun menerima manfaat secara langsung dari darah yang ia terima.

"Bagi pendonor ada sejumlah penyakit yang bisa dihindari dengan mendonor ini, bagi yang menerima donor sangat bermanfaat, tentunya setiap tetes darah bagi yang memerlukan maka merupakan sebuah harapan hidup, karena darah ini tidak bisa digantikan dengan obat apapun," ujarnya.

Kejaksaan Tinggi Kalbar dan jajaran sudah melaksanakan donor darah masal secara rutin di lingkungan kejaksaan.

"Kita tiap tiga bulan sekali sudah melakukan kegiatan Donor Darah ini, Kejaksaan yang merupakan lembaga penegak hukum tidak hanya berfokus pada penindakan, namun juga kami berusaha untuk berperan bagaimana institusi ini bermanfaat bagi masyarakat,"tuturnya.

Dengan donor inipun membuat pegawai dan jaksa di Kejaksaan semakin sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal untuk masyarakat. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved