MTs Aswaja Pontianak Butuh Perhatian Pemerintah, Zulfydar Tinjau Langsung ke Lokasi

Zulfydar menerangkan, bahwa dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad rokib
pihak Sekolah Mts Aswaja Pal Lima Kecamatan Pontianak Barat menerima kunjungan anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar. OKI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara sekolah swasta yang perlu mendapat perhatian lebih dari Pemerintah maupun dari pihak terkait adalah Mts Aswaja Pontianak.

Sekolah ini terletak di Pal Lima Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Kepala Sekolah (Kepsek) Mts Aswaja Pontianak, Maskur mengungkapkan kondisi sekolahannya itu.

Kata guru sejak 2007 ini, Mts Aswaja telah berdiri sejak sejak 1987 silam atau 30 tahun lamanya.

Ia mengatakan, sejak akhir 2018 dirinya menjabat sebagai kepala sekolah masih belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah Kota.

Jadwal dan Petugas Sholat Idul Adha 2022 di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Padahal kata dia, Mts Aswaja Pontianak ini sangat perlu perhatian dari Pemerintah, terkhusus di bidang sarana dan prasarana yang kondisi bangunannya cukup memperihatinkan, kursi, meja, fasilitas WC dan drainase, serta lainnya. "Termasuk kebutuhan fisik seperti komputer dan internet," kata Maskur yang juga merupakan Alumni Mts Aswaja Pontianak sejak 2007 ini, Rabu 6 Juli 2022.

Jika dilihat dari antusias masyarakat yang mensekolahkan anak-anaknya di Mts Aswaja Pontianak cukup tinggi.

Dalam setiap tahunnya ia menyebut bisa mencapai lebih dari 100 siswa dan 13 orang jumlah guru beserta petugas.

Ia mengungkapkan, dari jumlah siswa yang sekolah di Mts Aswaja Pontianak, rerata merupakan dari kalangan masyarakat tidak mampu.

"Untuk SPP Rp50 ribu per bulan pun banyak yang belum bayar. Untuk itu, diharapkan Pemerintah harus membantu sekolah swasta terkhusus Mts Aswaja Pontianak ini," ucapnya.

"Kita berharap melalui kunjungan anggota DPRD Kota Pontianak bapak Zulfydar Zaidar Mochtar ini bisa membuka pintu sebagai penyalur aspirasi kami kepada pemerintah sehingga Mts Aswaja ini bisa lebih baik kedepannya dan lebih maju," ucapnya.

Dengan kondisi yang memprihatinkan itu, Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar pun merespon cepat bahkan turun langsung ke lokasi untuk meninjau langsung ke lokasi pada Selasa 5 Juli 2022 kemarin.

"Sangat memperihatinkan ada atap yang bocor banyak drainase yang kurang baik yang menjadi masalah juga sehingga menjadi perhatian. Maka pemerintah harus bisa memperhatikan ini demi kelancaran pendidikan bagi anak," ujarnya.

Kata dia, jika dilihat dari letak geografisnya, Sekolah Mts Aswaja ini sangat strategis lantaran berada tepat di tepi jalan Raya Pal Lima.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved