Kebersamaan dalam Keberagaman, Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 Halaman 75 - 85 Subtema 2

soal dan jawaban subtema 2 pembelajaran 1 halaman 75, 76, 77, 78, 79, 80, 81, 82, 83, 84, dan 85  tentang Kebersamaan dalam Keberagaman.

Penulis: Dhita Mutiasari | Editor: Dhita Mutiasari
Buku Terpadu Tematik SD
Buku tematik SD - Materi soal dan Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 Indahnya Kebersamaan Subtema 2 Pembelajaran 1 Kebersamaan Dalam Keberagaman Halaman 75 - 85. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Inilah soal dan kunci jawaban tema 1 kelas 4 berjudul Indahnya Kebersamaan subtema 2 pembelajaran 1.

Berikut dibahas soal dan jawaban subtema 2 pembelajaran 1 halaman 75, 76, 77, 78, 79, 80, 81, 82, 83, 84, dan 85  tentang Kebersamaan dalam Keberagaman berisi materi tentang Bekerja Sama dalam Keberagaman.

Soal dan kunci jawaban tema 1 kelas 4 SD dan MI dapat digunakan oleh untuk panduan belajar dirumah.

Simak kunci jawaban buku tematik Tema 1 Kelas 4 SD dikutip dari buku tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018 serta beberapa sumber:

Halaman 75

Ayo Membaca

Suku, budaya, dan agama yang berbeda tidak menghalangi Udin, Siti, Dayu, Beni, Lani, dan Edo menjalani kebersamaan. Mereka berbagi cerita tentang budaya masing-masing dan saling belajar. Hari-hari mereka penuh keceriaan dalam kebersamaan. Hari ini mereka berkumpul bersama untuk bekerja sama.

Bacalah teks berikut dalam hati!

Bekerja Sama dalam Keberagaman

Edo dan kelima temannya mendapat tugas untuk melakukan percobaan tentang bunyi. Sepulang sekolah, mereka berkumpul di rumahnya. Setiap orang sudah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan.

Lani dan Siti membawa beberapa kaleng yang sudah dilubangi. Udin dan Beni membawa benang kasur. Mereka berkumpul di halaman depan rumah. Keenam sekawan siap bekerja sama melakukan percobaan.

Halaman 76

Saat percobaan akan dimulai, tiba-tiba terdengar adzan. Siti dan Udin meminta izin teman-temannya untuk shalat. Teman-temannya mengizinkan mereka untuk melakukan ibadah. Edo meminjamkan ruang makannya untuk digunakan Siti dan Udin Shalat. Meskipun Edo beragama Katolik, ia tidak keberatan rumahnya dipakai untuk shalat. Beni yang beragama Kristen, Dayu yang beragama Hindu, dan Lani yang beragama Buddha menunggu dengan sabar temannya beribadah.

Keenam sahabat selalu menghargai satu dengan yang lain. Tiba saatnya keenam sekawan melakukan percobaan. Setiap orang menunjukkan tanggung jawabnya dalam bekerja. Tidak ada satu pun di antara mereka yang duduk diam atau memberi perintah saja. Semuanya ikut bagian dalam percobaan. Saat Dayu membutuhkan pertolongan memotong benang, Udin datang membawakan gunting.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved