Popda Kalbar

Tim Sepakbola Raih Medali Emas, Muda Mahendrawan Nilai Sebagai Kado Ulang Tahun ke 15 Kubu Raya

Gol semata wayang itu berasal dari Tendangan bebas dari kaki Ferdy pada menit terakhir di babak pertama itu tak bisa bendung kiper tim Sambas.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan turut hadir bersama tim sepak bola Popda Kubu Raya rayakan kemenangan pada partai final cabor Sepak Bola Popda Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Meraih medali emas pada pertandingan Final Sepak Bola di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi Kalbar, Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan sebut kemenangan tim Sepak Bola Popda Kubu Raya ini merupakan kado HUT Kubu Raya ke 15 tahun.

Seperti di ketahui, Tim sepak bola Kubu Raya berhasil meraih medali emas setelah melibas tim sepak bola kabupaten Sambas 1 - 0 di partai final pada cabang olahraga Sepak Bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) kota Pontianak, pada Minggu 3 Juli 2022.

Gol semata wayang itu berasal dari Tendangan bebas dari kaki Ferdy pada menit terakhir di babak pertama itu tak bisa bendung kiper tim Sambas. Skor 1-0 terus bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Ria Norsan Berikan Doa Terbaik pada Momen Peringatan Hari Jadi ke 63 Kabupaten Mempawah 

Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan bersama pejabat utama Pemkab Kubu Raya yang turut antusias saat menyaksikan langsung babak final mengaku takjub dengan permainan yang disuguhkan atlet sepak bola Kubu Raya.

"Kemenangan ini adalah kado dan hadiah di HUT ke 15 Kubu Raya," ucapnya.

Bupati Muda mengaku dirinya sejak pelepasan atlet sudah terlihat energi denyut mental sang juara dan confident dari para atlet. Di tambah tim worknya saling memberikan kepercayan tinggi.

Disamping itu menurut Muda, pelatihnya luar biasa. Mengingat di masa pandemi tidak mudah sehingga butuh kesabaran apalagi di tengah keterbatasan anggaran karena semuanya fokus unutk penanganan Covid-19

"Namun kalian betul-betul menunjukan daya juang yang tinggi dan menanjak, tidak hanya datar-datar. Selalu progresif dan optimisme untuk bangkit meraih prestasi," ujarnya.

Apalagi, tambah Muda, dari tujuh cabang olahraga yang dipetandingkan, hampir seluruhnya tim Kubu Raya berhasil masuk final.

"Sehingga dari hasil perolehan medali setelah dihitung berhasil di peringkat kedua. Ini memberikan kepuasan tersendiri bagi Kubu Raya," tuturnya.

Prestasi ini disebutkan Muda tidak hanya dari aspek olahraga namun bagaimana bisa menggelorakan sektor pariwisata karena sport tourism dapat mendukung terhadap pembangunan dan ekonomi Kubu Raya melalui olahraga. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved