SMAN 1 Putussibau Daftar Ulang PPDB Sebanyak 243 Orang

"Jadi kalau ada yang mengundurkan diri, maka tidak ada istilah yang menggantikannya, karena sudah sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru SMA Negeri I Putussibau, Halimatussa'diah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - SMAN I Putussibau, telah melaksanakan proses daftar ulang terhadap hasil dari penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) tahun ajaran 2022-2023, di Gedung SMAN I Putussibau, Senin 4 Juli 2022.

Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru SMA Negeri I Putussibau, Halimatussa'diah menyatakan bahwa, pendaftaran berlangsung dari tanggal 4-7 Juli 2022, sesuai dengan aturan yang berlaku dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Hari pertama daftar ulang ini belum ada kendala, dan semoga tetap berjalan dengan baik, karena memang dari jauh hari sudah kami sampaikan persyaratan untuk daftar ulang, dan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Sedangkan jumlah hasil seleksi peserta didik tahun ajaran 2022-2023 ada sebanyak 243 orang, dengan rincian jalur zonasi ada 50 persen ada sebanyak 122 orang, afirmasi 15 persen sebanyak 36 orang, perpindahan tugas 5 persen ada 12 orang, prestasi 30 persen sebanyak 73 orang.

Serahkan Hadiah Lomba Video, Ini Pesan Wabup untuk Potensi Wisata di Kapuas Hulu

"Jadi 243 orang ini, sudah sesuai dengan kuota yang kami ajukan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, untuk peserta didik baru di SMAN I Putussibau tahun ajaran 2022-2023," ucapnya.

Halimatussa'diah menjelaskan, pelaksanaan seleksi PPDB dilakukan secara online langsung dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar. "Kami di SMAN I Putussibau hanya sekedar fasilitasi saja," ujarnya.

Terus bagaimana kalau tidak daftar ulang dari tanggal 4-7 Juli 2022, secara tegas dianggap yang bersangkutan sudah mengundurkan diri secara otomatis.

"Jadi kalau ada yang mengundurkan diri, maka tidak ada istilah yang menggantikannya, karena sudah sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Seorang siswa yang lolos mengikuti PPDB SMAN I Putussibau, Hasanah menyatakan, kalau dirinya sangat senang telah lolos dan sekolah di SMAN I Putussibau.

"Saat ini SMAN I Putussibau masih menjadi sekolah yang banyak diminati," ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Hasanah yang lulusan SMPN I Putussibau ini mengakui kalau sudah melaksanakan daftar ulang di hari pertama.

"Mudah-mudahan di SMAN I Putussibau ini saya terus meningkatkan pendidikan lebih baik lagi untuk melangkah ke perguruan tinggi nantinya," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved