PHBI Sanggau Keluarkan Surat Pelaksanaan Kegiatan Idul Adha 1443 Hijriah

Dalam surat tersebut mengajak seluruh masyarakat Sanggau, terutama umat muslim untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang akan diselenggarakan PHBI.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau, H Achmad Saukani. Istimewa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau mengeluarkan surat dengan nomor 16/PHBI-SGU/VI/2022 tentang pelaksanaan kegiatan selama idul adha 1443 hijriah tahun 2022.

Dalam surat tersebut mengajak seluruh masyarakat Sanggau, terutama umat muslim untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang akan diselenggarakan PHBI.

Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau, H Achmad Saukani menyampaikan kegiatan yang dimaksudkan adalah pertama malam takbir yang direncanakan Jumat 8 Juli 2022 malam, di Halaman Kantor Bupati Sanggau.

"Peserta takbiran diharapkan menggunakan kendaraan roda empat, yang dilengkapi sound sistem untuk mengumandangkan takbir dengan tetap mematuhi aturan lalu lintas. Dan dilarang membawa atau membunyikan petasan atau sejenisnya,"katanya, Selasa 28 Juni 2022.

Ketersediaan Hewan Kurban di Sanggau Mencukupi, Ini Jumlah yang Tersedia

Kemudian kegiatan kedua adalah kegiatan shalat idul adha 1443 hijriah yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 9 Juli 2022 pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai di Halaman Kantor Bupati Sanggau, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ketiga, adalah lomba takbir berbusana muslim dan muslimah yang dijadwalkan tanggal 11 Juli 2022 pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai. Start dan finish di Halaman Kantor Bupati Sanggau.

"Para peserta lomba ini merupakan kelompok yang sudah mendaftarkan keikutsertaannya kepada panitia lomba. Untuk informasi dan pendaftaran lomba, silakan menghubungi pak Johansyah SAg dengan nomor telepon/WA 082352504904,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved