Jarot Winarno Sedih Tak Bisa Banyak Bantu Atlet POPDA Kabupaten Sintang

Jarot mengaku sedih pemerintah tidak bisa banyak membantu para atlet karena kondisi keterbatasan anggaran.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Setda Sintang
Bupati Sintang, Jarot Winarno melepas 67 atlet Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) di Indor Apang Semangai Stadion Baning, Senin 27 Juni 2022. Jarot mengaku sedih pemerintah tidak bisa banyak membantu para atlet karena kondisi keterbatasan anggaran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno melepas 67 atlet Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) di Indor Apang Semangai Stadion Baning, Senin 27 Juni 2022.

Jarot mengaku sedih pemerintah tidak bisa banyak membantu para atlet karena kondisi keterbatasan anggaran.

"Dengan situasi sekarang ini sangat Sedih tidak bisa banyak membantu karena dengan kondisi keterbatasan anggaran tidak bisa berbuat banyak membantu para atlet. Sehingga kalian kalian saat ini seluruh atlet cabang olah raga yang berangkat ini bekerja dengan hati untuk berjuang dan kita hanya mampu membantu biaya transportasi termasuk penginapan kami mengucapkan terimakasih atas perjuangan yang dilakukan seluruh pengcap-pengcap ini," ujar Jarot.

Motif RN Habisi Nyawa Bosnya di Sintang Lantaran Tersinggung Ucapan Tjin Tek Fo Bawa Nama Orangtua

Meski tak bisa membantu banyak, Jarot akan memberikan bonus berupa uang tunai kepada setiap atlet yang berhasil mendapatkan juara 1, Juara 2, Juara 3.

"Kalian tampil saat ini seadanya, tapi saya yakin tuhan janji pasti ada peluang apabila kita benar-benar berusaha," jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, mengatakan jumlah kontingen yang diberangkat mengikuti POPDA ada sebanyak 67 orang terdiri dari para atlit 5 cabang olah raga termasuk pelatih.

"Cabang olah raga yang akan diikuti pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah(POPDA) di Pontianak ini ada 5 cabang olah raga yaitu Cabang Olah Raga Bola Volly, Sepak Bolla, Basket, Bulu Tangkis dan cabang Olah Raga Silat," kata Hendrika.

Popda di Pontianak dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Stadion Sultan Syarif Abdurahman Pontianak pada Rabu 29 Juni 2022.

"Pada Tahun 2018 Kabupaten Sintang pernah berhasil pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah(POPDA) meraih beberapa prestasi Cabang Olah Raga Bulu Tangkis Mendapatkan 2 , cabang Olah Raga Silatendapat 2 medali emas, Cabang Olah Raga Volly Ball mendapatkan juara ke 2 dan tahun 2022 ini diharapkan dapat meraih prestasi," harap Hendrika.

Sekretaris KONI Kabupaten Sintang, Momon menyampaikan, bahwa Popda ini merupakan kegiatan ajang prestaai mempersiapkan Pra Popnas yang rencananta akan di gelar pada Tahun 2023 mendatang.

"Untuk itu adik-adik harus semangat dan KONI Sintang pada Tahun 2023 mendatang akan berusaha merekrut para atlet yang berbakat guna persiapan jenjang Event kegiatan olah raga yang lebih bergengsi," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved