Dewan Bersama Mahasiswa Pontianak Kampanyekan Lingkungan Bersih

"Isu lingkungan ini menarik untuk diingatkan kembali, bahwa kita harus mengkampanyekan lingkungan bersih dan itu sudah ada Perdanya," ujarnya

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
foto saat Diskusi sekaligus reses Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Pontianak Kalimantan Barat di sekretariat HMI Cabang Pontianak Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan, bahwa isu-isu lingkungan di Kota Pontianak Kalimantan Barat perlu mendapat perhatian dari banyak pihak.

Bahkan kata dia, upaya untuk mengantisipasi persoalan lingkungan di Kota Pontianak juga harus dilakukan.

"Isu lingkungan ini menarik untuk diingatkan kembali, bahwa kita harus mengkampanyekan lingkungan bersih dan itu sudah ada Perdanya," ujarnya, Sabtu 25 Juni 2022.

"Kita berharap dengan gerakan kita bersama untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kebersihan lingkungan bisa menjadikan Kota Pontianak sebagai Kota lebih baik lagi," ucapnya lagi.

Kenalkan All New Ertiga Hybrid di Pontianak, Suzuki Ajak Test Drive Berhadiah

Bahkan kata Zulfydar, pada saat dirinya melaksanakan reses sekaligus diskusi publik tentang lingkungan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak pada Kamis 23 Juni 2022 malam di sekretariat HMI Pontianak juga banyak menerima masukan dari mahasiswa maupun masyarakat tentang isu lingkungan.

"Salah satu catatan kami adalah persoalan limbah, pembuangan air ketika banjir dan lainnya yang menjadikan catatan kita yang akan kita bicarakan ke tingkat komisi nanti bersama dewan dan Pemerintah Kota Pontianak," ucapnya.

Zulfydar menerangkan, bahwa dirinya siap dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk dituangkan dalam sidang parlementer nantinya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Pontianak, Gus Hefni Maulana menerangkan, jika berbicara isu lingkungan tentunya tidak akan ada habisnya, lantaran menjadi persoalan yang mendasar di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Untuk itu, dirinya mengapresiasi atas kedatangan Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar yang bisa menyerap langsung aspirasi masyarakat terkhusus bagi mahasiswa dalam memajukan Kota Pontianak.

"Jika biasanya kita menyuarakan lewat aksi, tapi kali ini kita panggil bang Zulfydar Zaidar Mochtar untuk diskusi terkait isu lingkungan sehingga kita bisa menyampaikan langsung kepada beliau untuk meneruskan aspirasi kami ke Pemerintah Kota Pontianak," ucapnya.

Tentunya kata dia, gagasan-gagasan yang di suarakan ini adalah untuk kemajuan Kota Pontianak terkhusus berkaitan dengan lingkungan yang sudah ada Perdanya

"Mahasiswa kan juga perlu tau tentang Perda itu. Tidak hanya soal kesejahteraan tapi dari lingkungan juga ada. Maka hasil dari diskusi kami, kita kaji lagi. Kemudian kita jadikan naskah akademik yang kemudian kami serahkan kepada pemerintah kota Pontianak untuk menyumbangkan ide gagasan demi kemajuan Kota Pontianak," tukasnya.

Ia menerangkan, bahwa pihaknya sudah ikut serta dalam melestarikan lingkungan di Kota Pontianak agar tetap bersih dan asri.

Satu diantaranya adalah melalui penanaman pohon dan gerakan hidup bersih.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama.

"Ketika lingkungan bersih, kita sendiri bisa merasakan kenyamanan dan juga orang lain," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved