Singapura Identifikasi Kasus Pertama Penyakit Cacar Monyet Monkeypox

Dengan temuan ini, maka dapat dikatakan Singapura adalah satu di antara negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang mendeteksi keberadaan virus yang

Editor: Ishak
ROSLAN RAHMAN / AFP
Seorang penumpang memperhatikan pesawat yang terparkir di bandara internasional Changi, Singapura . Baru-baru ini, negara Jiran Indonesia itu mengkonfirmasi satu di antara pramugara di bandara tersebut terinfeksi Cacar Monyet . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Singapura menjadi satu di antara negara di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN yang mendeteksi kasus pertama penyebaran penyakit Cacar Monyet .

Alias Monkeypox .

Informasi itu, diumumkan Kementerian Kesehatan Singapura Selasa 21 Juni 2022 malam.

Tidak Ada Suspek Cacar Monyet di RSUD dr Rubini, David: Semoga Mempawah Tetap Aman

Dalam keterangannya sebagaimana dirangkum dari laman Kontan.co.id, Singapura baru-baru ini telah mengonfirmasi kasus impor monkeypox atau cacar monyet pada Selasa malam waktu setempat.

Temuan ini sekaligus menandai kasus cacar monyet pertama yang terdeteksi di negara kota itu dalam tiga tahun terakhir

Kementerian Kesehatan dalam sebuah pernyataannya, pasien, yang dites positif pada 20 Juni, adalah seorang pria Inggris berusia 42 tahun .

BREAKING NEWS - Dicurigai Terinfeksi Cacar Monyet, Remaja di Singkawang Dilarikan ke RSUD Soedarso

Pria ini bekerja sebagai pramugari .

Dan telah terbang masuk dan keluar dari Singapura sekitar pertengahan Juni.

Kondisinya stabil dan dia saat ini berada di bangsal di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular di Singapura, kata kementerian itu.

Dengan temuan ini, maka dapat dikatakan Singapura adalah satu di antara negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang mendeteksi keberadaan virus yang tengah menjadi perhatian WHO tersebut.

Sejauh ini, tiga belas kontak dekat telah diidentifikasi pada Selasa dan semuanya akan dikarantina selama 21 hari sejak kontak terakhir mereka dengan pria itu, tambah pernyataan tersebut. (*)

Materi di artikel ini juga telah tayang di laman Kontan.co.id dengan judul Singapura Mengonfirmasi Satu Kasus Cacar Monyet

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

 

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved