Doa Katolik

Renungan Katolik Senin 20 Juni 2022 Pekan Biasa XII Lengkap Bacaan Injil dan Mazmur Tanggapan

Renungan harian Katolik 20 Juni 2022 lengkap bacaan 1, bacaan injil dan mazmur tanggapan. Lihat bacaan 1: 2Raj. 17:5-8,13-15a,18 dan bacaan injil.

AHMAD GHARABLI / AFP
Para pelayat menghadiri upacara peringatan 40 hari setelah kematian untuk mendiang Palestina dan jurnalis veteran Al Jazeera Shireen Abu Akleh di Gereja Katolik Yunani Melkite of the Presentation of the Lord at the Temple (al-Liqaa) di lingkungan Palestina Beit Hanina di Israel -mencaplok Yerusalem timur pada 18 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Renungan Katolik Senin 20 Juni 2022 pekan biasa XII.

Renungan harian Katolik 20 Juni 2022 lengkap bacaan 1, bacaan injil dan mazmur tanggapan.

Lihat bacaan 1: 2Raj. 17:5-8,13-15a,18 dan bacaan injil: Mat. 7:1-5.

Mazmur Tanggapan: Mzm 60:3,4-5,12-13 dan Bait Pengantar Injil: Ibr 4:12.

Pemuda Katolik Komcab Sekadau Harap Uskup Sanggau Baru Bisa Jalankan Tugas Suci

Bacaan I: 2Raj. 17:5-8,13-15a,18

Kemudian majulah raja Asyur menjelajah seluruh negeri itu, ia menyerang Samaria dan mengepungnya tiga tahun lamanya.

Dalam tahun kesembilan zaman Hosea maka raja Asyur merebut Samaria.

Ia mengangkut orang-orang Israel ke Asyur ke dalam pembuangan dan menyuruh mereka tinggal di Halah, di tepi sungai Habor, yakni sungai negeri Gozan, dan di kota-kota orang Madai.

Hal itu terjadi, karena orang Israel telah berdosa kepada Tuhan, Allah mereka, yang telah menuntun mereka dari tanah Mesir dari kekuasaan Firaun, raja Mesir, dan karena mereka telah menyembah allah lain, dan telah hidup menurut adat istiadat bangsa-bangsa yang telah dihalau Tuhan dari depan orang Israel, dan menurut ketetapan yang telah dibuat raja-raja Israel.

Tuhan telah memperingatkan kepada orang Israel dan kepada orang Yehuda dengan perantaraan semua nabi dan semua tukang tilik: “Berbaliklah kamu dari pada jalan-jalanmu yang jahat itu dan tetaplah ikuti segala perintah dan ketetapan-Ku, sesuai dengan segala undang-undang yang telah Kuperintahkan kepada nenek moyangmu dan yang telah Kusampaikan kepada mereka dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, para nabi.”

Tetapi mereka tidak mau mendengarkan, melainkan mereka menegarkan tengkuknya seperti nenek moyangnya yang tidak percaya kepada Tuhan, Allah mereka.

Mereka menolak ketetapan-Nya dan perjanjian-Nya, yang telah diadakan dengan nenek moyang mereka, juga peraturan-peraturan-Nya yang telah diperingatkan-Nya kepada mereka Sebab itu Tuhan sangat murka kepada Israel, dan menjauhkan mereka dari hadapan-Nya; tidak ada yang tinggal kecuali suku Yehuda saja.

Demikianlah sabda Tuhan.

U. Syukur kepada Allah.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved