Pemuda Katolik Komcab Sekadau Harap Uskup Sanggau Baru Bisa Jalankan Tugas Suci

"Kita tentu bersyukur. Berdoa semoga beliau mampu menjalani tugas suci yang di percaya Tahta Suci Vatikan, " kata Abun Tono.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Abun Tono
Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Abun Tono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat ucapkan syukur atas ditetapkannya Uskup Keuskupan Sanggau-Sekadau yang baru, Minggu 19 Juni 2022.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Abun Tono menyampaikan puji syukur atas ditetapkannya Mgr. Dr. Valentinus Saeng, CP sebagai Uskup Keuskupan Sufragan Sanggau. Dimana Paroki yang ada di Kabupaten Sekadau juga berada dalam naungan Keuskupan Sanggau.

Mgr. Dr. Valentinus Saeng, CP adalah Uskup Keuskupan Sufragan Sanggau yang ditunjuk pada 18 Juni 2022. Ia merupakan Uskup Sanggau yang kedua, melanjutkan kepemimpinan Mgr. Julius Giulio Mencuccini CP yang sebelumnya menjadi Uskup Sanggau.

Operasi Patuh Kapuas 2022 di Sekadau, Satu Laka Lantas Anak di Bawah Umur

"Kita tentu bersyukur. Berdoa semoga beliau mampu menjalani tugas suci yang di percaya Tahta Suci Vatikan, " kata Abun Tono.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada Uskup Baru dengan harapan semoga mampu bersinergi menjalankan tugas suci sebagai Uskup baik di Kabupaten Sanggau dan Sekadau. Abun Tono juga menyampaikan terima kasih kepada Uskup Mgr. Julius Giulio Mencuccini CP atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas.

Diketahui, Mgr. Dr. Valentinus Saeng CP merupakan putra daerah dari Kabupaten Sekadau. Tepatnya di Keramuk, Sekadau, Kalimantan Barat, pada tanggal 28 Oktober 1969. Ia merupakan Direktur Rumah Spiritualitas Passionis di Malang sekaligus Dosen Filsafat di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved