Ditbinmas Polda Kalbar Lakukan Supervisi Fungsi Binmas di Polres Sanggau

Untuk kedepan akan memberikan Reward kepada Bhabinkamtibmas setiap bulan bagi yang mengirimkan laporan terbanyak.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Ditbinmas Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Supervisi Fungsi Binmas di Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Selasa 7 Juni 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ditbinmas Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Supervisi Fungsi Binmas di di Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Selasa 7 Juni 2022,

Tim Supervisi Dinmas Polda Kalbar dipimpin oleh Kompol Gatot Purwanto, SH selaku Ketua Tim, serta AKP Prambudi P dan Bripka Abdul Muin.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan dihadiri Kasat Binmas Polres Sanggau, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau mengatakan bahwa Pada hari ini kita akan mengikuti kegiatan Supervisi Fungsi Binmas oleh Ditbinmas Polda Kalbar agar para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas ikuti dengan serius.

“Dari 14 Polres, Polres Sanggau menempati rangking kedua, namun masih ada Bhabinkamtibmas yang laporannya masih kosong,” kata Kapolres.

Untuk kedepan akan memberikan Reward kepada Bhabinkamtibmas setiap bulan bagi yang mengirimkan laporan terbanyak.

“Saya minta agar ditingkatkan lagi pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas, laporan sangat penting sebagai bentuk pertanggungjawaban kegiatan di lapangan,” pesannya.

Latihan Fungsi Teknis Binmas, Kapolsek Ella Hilir Harapkan Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kinerja

Kapolres Sanggau juga menyampaikan Pesan Pimpinan agar menjelang peringatan Hari Bhayangkara 1Juli jangan sampai melakukan pelanggaran dan membuat berita yang viral yang dapat mencoreng nama Institusi.

Dalam kesempatan yang sama Kompol Gatot Purwanto selaku Ketua Tim menyampaikan Update perkembangan situasi sistem pelaporan yang dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas.

“Saya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polres Sanggau yang telah melaporkan kegiatan,” ucapnya.

Kompol Gatot juga menyampaikan bahwa Untuk kedepan akan banyak sistem pelaporan yang harus di buat oleh Bhabinkamtibmas.

“Tugas Bhabinkamtibmas semakin komplek antara lain saber pungli, Karhutla, Pengawasan terhadap hewan menjelang hari Raya Idul Adha dan Vaksin Covid-19,” ucapnya.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sanggau atas penerimaan Tim Supervisi di Polres Sanggau,” tambahnya.

Adapun Sasaran Supervisi Fungsi Binmas oleh Ditbinmas Polda Kalbar meliputi Sistem Pelaporan, Laporan Harian, Laporan Bulanan dan Administrasi Pelaksanaan Tugas, Kinerja Kanit Binmas dan Kinerja Bhabinkamtibmas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved