Paryono Sebut PPDB SMP Tahun Pelajaran 2022/2023 Kota Pontianak Segera Dimulai

Sehingga setelah pertemuan itu kita bisa mengetahui angka kuota fiks terakhirnya yang kemudian akan kita sampaikan ke Wali Kota dan Ombudsman

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Paryono. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023 tingkat SMP di Kota Pontianak Kalimantan Barat akan segera dibuka pada 4 Juli sampai dengan 6 Juli 2022 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Pontianak, Paryono menyampaikan, bahwa sistem penerimaan siswa baru ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Kemendikburistek.

"Sesuai dengan SE Sekjen Kemendikbudristek nomor 6998/A5/HK.01.04/2022 bahwa PPDB tahun 2022/2023 masih mengacu pada Permendikbud nomor 1 tahun 2021 dan Perwa, untuk SMP ada jalur zonasi 50 % , jalur prestasi 30 % , jalur afirmasi 15 % , jalur mutasi orang tua 5 % ," ungkapnya, Selasa 7 Juni 2022.

Jadwal PPDB SMP Surabaya 2022 dan Cara Daftar PPDB SMP Negeri Surabaya 2022 di smp.ppdbsurabaya.net


Terkait dengan jumlah kuota siswa baru tahun ini, ia masih belum bisa memastikan angkanya, karena masih akan dilakukan pertemuan dengan para kepala sekolah di seluruh Kota Pontianak untuk mengetahui jumlah kuota dan berapa jumlah peserta didik yang naik kelas dan berapa yang tidak naik kelas.

"Sehingga setelah pertemuan itu kita bisa mengetahui angka kuota fiks terakhirnya yang kemudian akan kita sampaikan ke Wali Kota dan Ombudsman," jelasnya.

Untuk pendaftaran kata dia, bisa diakses secara online melalui link seperti tahun yang lalu siap-ppdb.com. Namun jika masih ada orang tua yang kebingungan bisa langsung mendatangi sekolah. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved