Jaga Kamtibmas, Personel Sat Sabhara Polres Melawi Gencarkan Patroli Dialogis dan Patroli Sambang

kami terus mengajak partisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar selalu kondusif

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Personel Sabhara Polres Melawi Polda Kalbar menggencarkan kegiatan patroli dialogis dan patroli sambang ke rumah warga, Kamis 2 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sat Sabhara Polres Melawi Polda Kalbar menggencarkan kegiatan patroli dialogis dan patroli sambang.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dengan menyambangi langsung pemukiman masyarakat, Kamis 2 Juni 2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Sabhara AKP Markus menyampaikan kegiatan tersebut digelar oleh personelnya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Melawi.

"Kegiatan ini kami gelar untuk memastikan lingkungan masyarakat dalam keadaan aman dan kondusif. Kami juga memberikan imbauan kamtibmas agar trend kriminalitas seperti pencurian pembobolan rumah yang pada bulan lalu meningkat, pada bulan ini dapat diminimalisir," jelasnya.

"Kasus-kasus pembobolan rumah ini sangat mungkin untuk di cegah apabila masyarakat saling bergotong royong dalam menjaga lingkungannya masing-masing. Oleh sebab itu, kami terus mengajak partisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar selalu kondusif," terangnya.

Patroli Dialogis, Aipda Muji Temui Masyarakat dan Ajak Jaga Kamtibmas

AKP Markus juga mengatakan kasus-kasus seperti pencurian ini bermula ketika ada kesempatan dan peluang bagi pelaku tindak pidana melancarkan aksinya.

"Kami terus mempersempit ruang bagi pelaku kriminalitas ini dalam beraksi yaitu dengan memberikan pemahaman serta memberikan imbauan kamtibmas secara berkelanjutan kepada masyarakat," tuntasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved