1900 Unit Rumah Warga Tak Layak Huni di Kabupaten Kapuas Hulu Akan Direhab Melalui Program BSPS 2022

1.900 unit rumah tak layak huni miliknya warga di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, akan mendapatkan bantuan stimulan perumahan swaday

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
PROGRAM BSPS DI KAPUAS HULU - Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, Mawardi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ada sebanyak 1.900 unit rumah tak layak huni miliknya warga di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, akan mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2022 dari pemerintah pusat.

Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, Mawardi menyatakan, sebanyak 1.900 BSPS di Kapuas Hulu belum diketahui penyebarannya.

"Kita belum mengetahuinya, karena harus dilakukan klarifikasi terlebih dahulu. Kami hanya memfasilitasi tempat mereka saja, ketika pemerintah pusat melakukan seleksi Tim Fasilitator Lapangan (TFL)," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat 6 Mei 2022.

BREAKING NEWS - Perahu Karam! Warga Desa Penepian Raya Tenggelam di Sungai Kapuas

Mawardi juga menjelaskan bahwa, program BSPS merupakan program pemerintah untuk memperbaiki kualitas rumah masyarakat, yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. "Jadi semuanya harus melalui proses dan seleksi dari TFL," ucapnya.

Diharapkan, dengan adanya program BSPS ini rumah yang sudah dibedah bisa layak huni oleh masyarakat yang menerimanya, sehingga kesehatan masyarakat pun jadi meningkat. 

"Secara otomatis kalau rumah tinggal sudah layak huni, kesehatan masyarakat juga akan berpengaruh dengan kondisi rumah yang ada. Semakin layak rumah yang dihuni maka kesehatan makin meningkat," ungkapnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved