Invasi Rusia ke Ukraina Terkini, Drone Turki Bayraktar TB2 Gasak 2 Patrol Boat Kremlin di Pulau Ular

Pulau Ular adalah tempat 'legendaris' di mana tentara Ukraina menolak tuntutan Moskwa untuk menyerah pada awal invasi Rusia ke Ukraina 2022 dimulai Fe

Editor: Ishak
Birol BEBEK / AFP
Drone Tempur buatan Turki Bayraktar TB2 saat sedang mengudara beberapa waktu lalu. Drone ini menjadi satu di antara kunci kemenangan Azerbaijan dalam perang Nagorno - Kharabakh vs Armenia . Dan mendapatkan palagan baru dalam perang Rusia Vs Ukraina 2022 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Invasi Rusia ke Ukraina hingga kini juga belum bertemu ujung konflik.

Pertempuran demi pertempuran terus terjadi dengan korban berjatuhan dari kedua belah pihak.

Terbaru, dua perahu patroli Militer Rusia di Pulau Ular 'disengat' rudal mematikan drone tempur Bayraktar TB2 buatan Turki yang dioperasikan tentara Ukraine .

Dirangkum dari laman Kompas.com, Ukraina mengatakan pada Senin 2 Mei 2022, bahwa drone ata pesawat tak berawaknya telah menenggelamkan dua kapal patroli Rusia di dekat Pulau Ular di Laut Hitam.

Militer Rusia Klaim Hancurkan Senjata Baru Ukraine di Odessa , 2 Pembom Su-34M Juga Ditembak Jatuh !

Pulau Ular adalah tempat 'legendaris' di mana tentara Ukraina menolak tuntutan Moskwa untuk menyerah pada awal invasi Rusia ke Ukraina 2022 dimulai Februari 2022 lalu. 

“Dua kapal Raptor Rusia dihancurkan pada fajar hari ini di dekat Pulau Ular,” kata Kementerian Pertahanan Ukraina dalam sebuah pernyataan yang didistribusikan di media sosial, dilansir dari AFP.

Rayakan Hari Kemenangan 9 Mei Tahun Ini, Militer Rusia Gencarkan Bombardir Ukraina ?

Kementerian Pertahanan Ukraina juga merilis rekaman udara yang menunjukkan ledakan di sebuah kapal militer kecil.

“(Drone) Bayraktar sedang bekerja,” ungkap Valeriy Zaluzhnyi, Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina, dalam pernyataan itu, mengacu pada drone militer buatan Turki.

Kapal patroli Raptor dapat membawa hingga tiga awak dan 20 personel. 

Perang Dunia III Bisa Saja Terjadi Awal Mei 2022 setelah Rusia Geram Negara Barat Bantu Ukraina

Armada itu biasanya dilengkapi dengan senapan mesin dan digunakan dalam operasi pengintaian atau pendaratan. Pulau Ular menjadi simbol perlawanan Ukraina setelah pertukaran radio menjadi viral di mana tentara Ukraina menolak tuntutan dari awak kapal perang Rusia untuk menyerah. 

Insiden terpisah, kapal Rusia yang terlibat perang di Ukraina, yakni Moskva, diketahui telah tenggelam di Laut Hitam pada pertengahan April menyusul apa yang dikatakan Moskwa sebagai ledakan di kapal.

 Ukraina mengatakan telah menyerang kapal perang itu dengan rudal Neptune produksi lokal Ukraina .

Karamnya kapal tempur modern tercanggih Rusia di deretan skuad armada tempur Black Sea Fleet Rusia itu sontak membuat pamor rudal antikapal Neptune melesat . (*)

Materi di artikel ini juga telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ukraina Klaim Tenggelamkan 2 Kapal Patroli Rusia di Dekat Pulau Ular"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved