Ramadhan Kareem

Hari Ini Puasa Keberapa Muhammadiyah dan Pemerintah 26 April 2022 ? Kapan Lebaran Idul Fitri ?

Seluruh umat Islam akan menyambut hari kemenangan di 1 Syawal yaitu Hari Raya Idul Fitri 1443 H setelah menjalani puasa sebulan penuh.

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
Kolase / Tribunpontianak.co.id
puasa ramadhan memasuki pekan akhir, dianjurkan meningkatkan amal ibadah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Umat Islam Indonesia sudah semakin jauh melaksanakan ibadah puasa, yang diwajibkan selama satu bulan.

Hari ini sudah memasuki pekan terakhir umat Islam menjalankan ibadah puasa.

Tanggal 26 April 2022 sudah memasuki hari ke 23 puasa ramadhan versi Pemerintah yang memulai puasa pada tanggal 3 April.

Sedangkan bagi Muhammadiyah sudah yang lebih dulu menyambut 1 Ramadhan 2 April maka hari ini merupakan puasa hari ke 24.

Memasuki akhir puasa ramadhan dianjurkan untuk meningkatkan amal ibadah dengan memperbanyak i'tikaf, tilawah quran, bersedekah hingga amalan soleh lainnya.

Seluruh umat Islam akan menyambut hari kemenangan di 1 Syawal yaitu Hari Raya Idul Fitri 1443 H setelah menjalani puasa sebulan penuh.

Jika genap 30 hari 1 Syawal diperkirakan jatuh pada tanggal 3 April 2022, sedangkan jika hanya 29 hari maka hari raya Idul Fitri atau 1 Syawat jatuh pada tanggal 2 April 2022.

Safari Ramadhan di Wilayah Polsek Sanggau Ledo Kapolsek Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Muhammadiyah sendiri sudah menetapkan 1 Syawal pada tanggal 2 Mei 2022.

Bagi yang ingin mengetahui jadwal buka puasa dan imsyak selama ramadhan bisa cek melalui berikut untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Cara Cek Jadwal Buka Puasa dan Sholat Seluruh Indonesia

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved